BANJAR,FOKUSJabar.id: Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Anom Kota Banjar Jawa Barat (Jabar), terus melakukan terobosan dalam memberikan pelayanan di tengah lonjakan kasus Covid-19.
Kasubag Humas Perumda Tirta Anom Kota Banjar, Yogi Indryjadi mengatakan, pihaknya mengimbau kepada para pelanggan agar dapat mengirimkan data foto dan angka meteran. Hal itu untuk mengurangi interaksi petugas.
“Kami melakukan ini untuk mengurangi interaksi petugas pembaca meteran dengan warga di saat situasi angka kasus Covid-19 meningkat,” kata Dia, Rabu (21/7/2021).
BACA JUGA: Fraksi Demokrat Garut Respon Suara Warga Terdampak PPKM Darurat 3-20 Juli 2021
Adapun format yang digunakan, “format teks yang dapat diakses dengan cara menuliskan idpelanggan#nama#tanggal baca #angkaStandMeter.
“Contoh, pada poin pertama menulis 1120400302#H.Yoyo##15022020#0532,” kata Dia.
Selanjutnya point dua mengirim foto yaitu mengirim format meter air dengan keterangan idpelanggan#nama#tanggalbaca#angkaStandMeter serta menyantumkan angka hitam yang tertera di meteran.
Yogi mengatakan, pelanggan bisa menghubungi call center PDAM yang dapat melayani laporan data tersebut.
“Bisa ke No Whats’App 082217600800. Jika tidak mengirimkan data pada tanggal 1-20 setiap bulannya, maka akan dicatat sesuai rata-rata pemakaian 3 bulan ke belakang,” pungkasnya.
(Budiana Martin/Bambang)