spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    LPM Cigondewah Lawan Covid-19 Melalui Penyemprotan Disinfektan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cigondewah Rahayu melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Cigondewah. Penyemprotan yang berkolaborasi dengan PKK dan Karang Taruna Cigondewah Rahayu menjadi upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

    “Hari ini kita bersama PKK dan Karang Taruna Cigondewah Rahayu mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker serta vitamin C pada masyarakat,” kata Sekertaris LPM Cigondewah Rahayu, Ridwan Mustafa di Kampung Sumbersari, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jabar, Jumat (2/7/2021).

    Ridwan mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan secara masif selama pandemi Covid-19 masih ada. Sesuai arahan dari Ketua DPD LPM Kota Bandung dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

    “Jadi kegiatan ini harus terus di masifkan di setiap kelurahan masing-masing. Dalam sehari, kita laksanakan minimal di dua RT di Kelurahan Cigondewah,” kata dia.

    BACA JUGA: Kabupaten Bandung, Tuan Rumah 7 Cabang Olahraga Porprov Jabar XIV

    Ridwan berharap, kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid -19 khususnya di lingkungan Cigondewah. Selain itu, masyarakat Cigondewah bisa lebih sadar tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

    FOKUSJabar.id Covid-19
    LPM Kelurahan Cigondewah Rahayu berkolaborasi bersama PKK dan Karang Taruna Cigondewah menggelar penyemprotan disinfektan serta membagikan vitamin serta masker bagi warga Kelurahan Cigondewah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jabar, Jumat (2/7/2021). (FOTO: Yusuf Mugni)

    “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid. Dan masyarakat bisa lebih peka betapa pentingnya pola hidup bersih dan sehat. Mudah-mudahan imun masyarakat bisa bertambah dan tetap stabil,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img