spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    28 RS Rujukan COVID-19 di Kota Bandung Tambah 30 Persen Bed

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Yorisa Sativa mengatakan, keterisian tempat tidur di rumah sakit (RS) yang ada di Kota Bandung mengalami penurunan dari angka 79,9 persen menjadi 78,68 persen.

    Menurutnya, saat ini 28 RS rujukan Covid-19 di Kota Bandung menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19 serta berkonsentrasi dalam penanganan antisipasi pascalebaran dan libur.

    “Fasilitas kesehatan telah sediakan tempat tidur sesuai arahan pusat untuk menangani pasien Covid-19. Penambahan tempat tidur sudah dilakukan setiap rumah sakit rujukan sebanyak 30 persen. Progresnya Alhamdulillah baik dan respon rumah sakit juga baik,” katanya, di Sudirman Grand Ballaroom Kota Bandung Jabar Kamis (10/6/2021).

    Saat ini, kata dia dari 1.500 tempat tidur yang disediakan, sebanyak 1.300 tempat tidur sudah terisi.

    BACA JUGA: 91 Persen Orang Tua Siswa Di Kota Bandung Ingin PTM

    Yori menambahkan, pihaknya sudah lakukan koordinasi dengan kelurahan dan kecamatan untuk lakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Namun, RT 7 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong tetap melakukan lockdown.

    “Tetap masih dilockdown selama 10 hari. Kami juga imbau warga untuk terus patuhi protokol kesehatan dan kami pastikan fasilitas kesehatan setempat dan satgas terus pantau,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img