spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Ibunda Ketua Umum PSSI Wafat, Iriawan: Kita Ikhlas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan berduka setelah ibunya Laila Solihaty meninggal dunia pada Senin (31/5/2021) malam dalam usia 80 tahun.

    Menurut Iriawan, ibunya sempat mendapat perawatan sejak hari kedua Idul Fitri 1442 Hijriyah. Setelah berjuang melawan penyakitnya, almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Medistra Jakarta.

    Almarhumah langsung dibawa ke rumah duka di Komplek Dago Alamanda Permai, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021) dan dimakamkan di makam keluarga di Sirnaraga, Kota Bandung.

    “Setelah hari raya kedua, masuk rumah sakit sampai meninggal tadi malam. Sakit yang diderita almarhum ada infeksi, karena sudah sepuh dan ibu juga punya ginjal juga sudah lama,” kata Iriawan di rumah duka di Komplek Dago Alamanda Permai, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021).

    BACA JUGA: Kerap Kali Diabaikan, Berikut 5 Hal Penyebab Batuk Berdahak

    “Ibu sudah sepuh, sudah pasrah sehingga tidak dirasa. Kalau mungkin (kalau dirawat) sebulan sebelumnya mungkin beda cerita tapi semua diatur sama Yang Kuasa, kita ikhlas,” tambah Ketua Umum PSSI ke-17 ini.

    Iriawan mengaku jika dirinya hampir tidak akan hadir saat PSSI menggelar kongres tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Lantaran, saat itu dia harus menemani sang ibu yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit.

    “Saya waktu kongres pun hampir tidak ikut, tapi saya ikut tetap dan langsung ke rumah sakit. Dan tadi malam saya tungguin dari jam 4,” kata dia.

    Sementara ratusan orang hadir di rumah duka Mulai dari perwakilan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub Liga 1 dan Liga 2 serta perwakilan pemerintah daerah. Selain itu, mereka turut mengantarkan almarhumah ke tempat peristirahatan terakhir di Sirnaraga, Kota Bandung.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img