spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Pemimpin Hamas Surati Jokowi, Minta RI Menentang Serangan Israel

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pemimpin kelompok Hamas, Ismail Haniyeh mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk meminta dukungan RI, Kamis (20/5/2021).

    Ismail Haniyeh meminta dukungan supaya RI menggalang dukungan dari negara-negara mayoritas Muslim untuk menentang serangan Israel ke Jalur Gaza dan Tepi Barat, Palestina.

    “Kami mengajak Anda untuk segera bertindak dan menggalang dukungan dari negara Arab, Muslim dan dunia dan menyatakan sikap secara jelas dan tegas meminta penjajah Israel segera menghentikan serangan dan teror terhadap Jalur Gaza yang dikepung,” tulis Haniyeh, seperti dilansir CNN.

    Haniyeh juga meminta dukungan Jokowi untuk menekan Israel agar berhenti melakukan pelanggaran dan kekerasan di Yerusalem serta seluruh penduduknya.

    BACA JUGA: Pemerintah Diminta Desak PBB Turun Tangani Atas Konflik Palestina-Israel

    Bentuk pelanggaran Israel itu antara lain mendirikan pemukiman ilegal, memaksa menggusur penduduk Palestina yang bermukim di kawasan Sheikh Jarrah, dan tindakan diskriminasi rasial.

    Pemimpin Hamas itu  meminta Jokowi mendesak Israel segera angkat kaki dari kompleks Masjid Al-Aqsa dan tidak melanggar hak kaum Muslim yang hendak beribadah di sana.

    Haniyeh juga mendoakan Jokowi dan berharap ada perkembangan sikap yang diambil Indonesia.

    Sampai berita ini diiturunkan belum ada tanggapan dari Istana Kepresidenan.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img