spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Tempat Pariwisata di Ciamis Utara Mulai Menggeliat Di datangi Wisatawan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sejumlah destinasi wisata di kasawan Ciamis Utara mulai kembali menggeliat setelah terdampak oleh pandemi Covid-19 hingga terpaksa harus tutup. 

    Wisata yang berada di kawasan Ciamis Utara diantaranya puncak Maralaya di Desa Mekarsari Kecamatan Tambaksari sudah banyak dikunjungi wisatawan lokal beberapa hari kebelakang.

    “Memang dalam beberapa hari terakhir ini para pengunjung mulai berdatangan ke Puncak Maralaya ini,” kata Kaur Perencanaan Desa Mekarsari Dadan Kuswanda. Selasa (18/5/2021).

    Dadan menuturkan, keberadaan Puncak Maralaya  memang sudah beberapa tahun dibuka untuk umum sebagai tempat wisata alam.

    BACA JUGA: Selama Penyakatan, Polres Ciamis Putar Balikan Puluhan Kendaraan

    “Saat sedang ramai-ramainya para pengunjung datang ke lokasi Puncak Maralaya tiba-tiba terjadi wabah Covid-19, ” kata dia.

    FOKUSJabar.id Ciamis
    Puncak Maralaya Desa Mekarsari dan Situ Ranca Asih yang sudah dibuka untuk dikunjungi wisatawan. (FOKUSJabar/Husen)

    Dadan mengatakan, akibat terjadinya wabah virus Corona tersebut semua sendi kehidupan masyarakat terkena imbasnya.

    “Termasuk wisata Puncak Maralaya saat Covid-19 muncul langsung tutup, ” kata dia.

    Dadan melanjutkan, seiring perkembangan dan pemerintah pun berjibaku dalam menangani Covid-19 akhirnya Puncak Maralaya bisa kembali dibuka.

    “Karena saat ini Covid-19 masih belum mereda namun Puncak Maralaya sudah bisa dikunjungi, wisatawan tetap yang datang harus mematuhi Prokes dengan sangat ketat,” kata dia.

    Selain Puncak Maralaya tempat wisata yang saat ini sudah mulai dibuka untuk umum dengan mematuhi protokol kesehatan juga Situ Ranca Asih yang berada di Kecamatan Rajadesa bisa menjadi tujuan wisatawan yang senang memancing di Situ.

    “Untuk pengunjung yang datang ke Situ Asih bisa memancing sepuasnya sambil menikmati keindahan panorama alam, ”  kata Owner Ranca Asih Ato.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img