spot_img
Jumat 18 Juni 2021
spot_img
spot_img

Pembuatan Petasan Jumbo Meledak, 1 Orang Tewas 4 Luka Parah

PEKALONGAN,FOKUSJabar.id: Satu orang tewas dan 4 remaja luka berat akibat petasan jumbo yang mereka rakit meledak di Kelurahan Simbangkulon, Kecamatan Buaran, Kota Pekalongan, Jateng.

Lurah Simbangkulon, Maladzi mengatakan kejadian itu terjadi pada Rabu (5/5/2021), sekitar pukul 23.00 WIB.

“Rabu malam ada suara ledakan. Dikira trafo (listrik), tapi listrik tidak padam, warga mencari sumber suara ternyata di dalam TPQ Al Amir,” kata Maladzi, Kamis (6/5/2021).

Saat ditemukan warga, kelima korban sudah tergeletak di dalam salah satu ruangan TPQ tersebut.

BACA JUGA: 8 Kawasan Ini Diizinkan Mudik Lokal Selama 6-17 Mei

“Langsung dibawa ke rumah sakit di dua rumah sakit berbeda. Kondisinya sudah parah. Ada yang meninggal dunia satu di rumah sakit pada Kamis pagi,” kata dia, seperti dilansir Detik.

Korban meninggal diketahui bernama Muhamad Zyahrul Hikam (14). Empat korban lainnya, masih menjalani perawatan intensif di dua rumah sakit, yakni RSI Pekajangan dan RSUD Keraton.

Menurutnya, kelima remaja ini, diketahui tengah membuat petasan berukuran besar, panjangnya mencapai satu meter dan diameter seukuran kaleng cat. “Membuatnya tidak cuma satu. Ada yang menggunakan bahan petasan 1 kg, ada yang setengah kg,” jelasnya.

Saat ini petugas kepolisian sudah mendatangi lokasi ledakan petasan dengan melibatkan Sat Brimob Kalibanger, Pekalongan.

“Kita masih melakukan identifikasi awal, ada laporan masyarakat semalam sekitar pukul 23.30 WIB. Ada anak-anak yang bermain mercon, informasinya ledakannya cukup besar,” ucap Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochammad Irwan Susanto, di lokasi kejadian.

“Kita masih mengumpulkan barang bukti, saksi-saksi. Masih penyelidikan, karena terus terang, kami kesulitan melihat TKP sudah bersih. Namun namun tidak dipungkiri atap (ruangan) kondisinya parah,” tambahnya.

(Agung)

 

Artikel Lainnya

spot_img