spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

DPRD Jabar Minta Pemprov Prioritaskan Kesejahteraan Buruh

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya meminta para buruh agar tetap sejalan dengan kebijakan yang dibuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pihaknya pun berjanji akan selalu mewakili aspirasi para buruh.

“Kami dari DPRD mengenal bagaimana kebutuhan para buruh, mengenal bagaimana perasaan para buruh. Di momentum 1 Mei ini kami ingin sampaikan bahwa buruh harus tetap kompak, sebab sejatinya Pemprov tetap bersama buruh dan kami adalah wakil dari pada buruh,” kata Abdul Hadi pada peringatan hari buruh internasional (May Day) di Bandung, Sabtu (1/5/2021).

Tidak hanya itu, Abdul Hadi pun meminta Pemprov Jabar selalu memprioritaskan kesejahteraan para buruh dan mengajak seluruh pekerja untuk memperjuangkan nasib para buruh, terlebih setelah adanya undang-undang cipta kerja.

BACA JUGA: DPRD Jabar: Dana PEN Kesehatan Harus Dinikmati Masyarakat

“Sebentar lagi ada pembahasan RAPD untuk tahun 2022,mohon kepada Pemrpov untuk memprioritaskan buruh terutama yang terkena PHK agar kesejahteraan mereka kembali ke level yang pantas,” kata dia.

Dia berharap adanya harmonisasi antara pemerintah, perusahaan dan kaum buruh, sehingga tercipta kondisi yang saling menguntungkan dan nasib buruh di Jawa Barat sejahtera.

“Saya mengajak teman-teman semuanya berpikir bahwa ini ada kebijakan nasional, tetapi untuk Jabar, penentunya adalah Gubernur dan Wakil Gubernur.Artinya kita harus membuat buruh Jabar tetap guyub tidak terlepas dari standar kesejahteraan yang sudah ada,” kata dia.

(LIN)

Artikel Lainnya

spot_img