spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Polres Banjar Ajak Semua Elemen untuk Menjaga NKRI

BANJAR,FOKUSJabar.id: Polres Banjar menggelar apel kebangsaan untuk menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Banjar itu digelar untuk menguatkan rasa Nasionalisme sekaligus mengingatkan anak bangsa bahwa Kebhinekaan yang ada di Indonesia adalah kekuatan utama menjaga Kedaulatan Negara.

“Seperti yang diungkapan oleh Presiden RI Ke-4 Abdul Rahman Wahid atau Gusdur ‘Orang tidak akan bertanya apa Agamamu, apa Sukumu ketika berbuat baik’,” kata Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Kamis (29/4/2021). Dia pun mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kota Banjar untuk bekerjasama merajut kemajemukan dalam jalinan sesama anak negeri. 

BACA JUGA: Personel Polres Banjar Berlatih Menembak

“Mari kita jaga keutuhan NKRI, kuatkan rasa Nasionalisme dan menjaga kedaulatan negara,” kata dia.

FOKUSJabar.id Polres Banjar
Kepolisian menggelar apel kebangsaan di halaman Mapolres Banjar, Jawa Barat. (FOKUSJabar/Budiana)

Dalam kegiatan tersebut pun dideklarasikan ikrar kebangsaan oleh Ketua FKUB Kota Banjar Iskandar Effendi dan diucap ulang oleh seluruh tamu undangan dan peserta apel.

Sementara itu, dari pantauan FOKUSJabar acara dihadiri Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Danyonif Raider 323/BP, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Perwakilan Dandim 0613/Ciamis, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, dan Kalapas.

Selain itu, berbagai elemen masyarakat, seperti Tokoh Agama MUI, FKUB, Makin, DMI, Forum Ponpes, Tokoh Masyarakat yakni NU, Muhammdiyah, Persis, SII, serta LDII, Para Tokoh Pemuda yakni Ansor, Banser, Pemuda Muhammdiyah,dan Kokam.

Kemudian Tokoh Adat Ikatan Keluarga Minang, dan PMBBS, Tokoh Buruh yakni KSPSI, dan FSB, Unsur Ormas, Forum Ormas, PP, KBPPP, FKPPI, PP Polri, dan KNPI, Para Organisasi Kemahasiswaan yakni PMII, HMI, GMNI, IMM turut hadir dalam apel kebangsaan tersebut.

(Budiana Martin/LIN)

Artikel Lainnya

spot_img