spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    FORKI Kota Bandung Tancap Gas, Mulai Gelar TC Minggu Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pengurus cabang (Pengcab) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Bandung akan memulai pelaksanaan pemusatan latihan atau training camp (TC) tim karate Kota Bandung untuk persiapan babak kualifikasi Porprov Jabar XIV. Rencananya, TC akan mulai digelar pada pekan ini.

    “Iya, mulai pekan ini kita akan memulai pelaksanaan TC di Arhanud Bandung. Kita pilih di Arhanud, salah satunya karena memiliki fasilitas pendukung cukup lengkap,” kata Sekretaris Umum FORKI Kota Bandung, Erick M. Zaki Anggara, Minggu (25/4/2021).

    Erick mengatakan, pihaknya akan secepatnya melakukan MoU dengan pihak Arhanud terkait pelaksanaan TC tersebut. Semua atlet yang masuk dalam susunan tim pelatcab Karate Kota Bandung pun diwajibkan hadir pada pelaksanaan TC tersebut.

    “Total ada sekitar 54 atlet yang kita siapkan berdasarkan hasil tahapan seleksi yang sudah dilakukan. Untuk komposisi tim inti, kemungkinan akan berjumlah sekitar 20 atlet yang dipersiapkan untuk babak kualifikasi pada November 2021 mendatang,” kata dia.

    BACA JUGA: Pimpin PASI Jabar 2021-2025, Ini Yang Akan Dilakukan Aan Johana

    Dari jumlah 20 atlet tersebut, lanjut Erick, sebanyak lima tempat sudah dipastikan akan diisi oleh atlet yang saat ini masuk dalam komposisi tim Pelatda PON XX Jabar. Diantaranya Sandi Firmansyah, Maruli Butar Butar, dan Intan Nurjannah.

    Ke-20 atlet tersebut akan disiapkan FORKI Kota Bandung untuk berlaga di 17 nomor pertandingan cabang olahraga karate Porprov Jabar XIV tahun 2022. Sedangkan di babak kualifikasi, akan bertanding di 15 nomor pertandingan.

    “Pelaksanaan TC sendiri akan kita lakukan hingga menjelang pelaksanaan babak kualifikasi, sedangkan penentuan komposisi tim inti akan ditetapkan antara satu atau dua bulan menjelang babak kualifikasi,” Erick menerangkan.

    Erick menambahkan, ke-54 atlet yang disiapkan, merupakan bagian dari program FORKI Kota Bandung dalam melakukan pembinaan prestasi. Dengan demikian, proses regenerasi atlet karate di Kota Bandung tidak terputus.

    “Jadi pelatcab itu kita buat juga untuk tim jangka panjang, sehingga total atlet yang nanti masuk dalam TC itu sekitar 54 orang. FORKI Kota Bandung akan terus melakukan pembinaan berjenjang bagi atlet, tidak hanya saat menjelang multieven seperti Porprov Jabar tapi di sepanjang waktu,” Erick menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img