spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Ingin Jumlah RTH Ditingkatkan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat mengatakan, ruang terbuka hijau (RTH) yang ada saat ini mencapai 21,27 persen. Dengan capaian tersebut, pihaknya berharap masyarakat di Jawa Barat bisa mempertahankan ruang terbuka hijau.

    Dengan begitu, tujuan mencegah dan menanggulangi terjadinya bencana banjir di perkotaan bisa bisa tercapai.

    Demikian disampaikan Achmad saat memimpin rapat kerja Pansus I terkait pembahasan LKPJ Gubernur Tahun 2020 bersama Dinas Kehutan Provinsi Jawa Barat, dan Bappeda Jabar di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Kabupaten Bandung. Jumat, (9/4/21).

    BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Revitalisasi Peninggalan Sejarah

    Kepala Dinas Kehutanan Jabar Epi Kustiawan mengatakan, peningkatan target penutupan lahan pada Tahun 2020 tercapai dengan angka 40 persen dan resesi 45 persen. Kemudian peningkatan produksi hasil hutan, baik kayu maupun non kayu targetnya 10 persen, dan sekarang per tahun tercapai 12,5 persen.

    Pihaknya akan terus berupaya maksimal melalui indikator kinerja yang bisa menjadi parameter dalam meningkatkan tutupan lahan di Jawa Barat.

    “Target itu akan terus kita tingkatkan. Dengan meningkatnya tutupan lahan, artinya lingkungan akan lebih baik produksi udara, oksigen dan meningkatkan produksi hasil hutan sekaligus akan meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata Epi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img