spot_img
Senin 19 April 2021
spot_img
spot_img

Unggul 7-4, Arief Prayitno Pimpin Porlasi Jabar 2021-2025

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Arief Prayitno terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Jawa Barat untuk masa bakti 2021-2025. Pada prosesi pemilihan yang digelar saat Musyawarah Provinsi (Musprov) Porlasi Jabar di Aula KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (7/4/2021), Arief mengalahkan calon lain, Zefri Nurzafrial.

Gelaran musprov dihadiri 10 perwakilan pengcab Porlasi kota/kabupaten sekaligus menjadi pemilik suara. Sedangkan satu suara diberikan kepada perwakilan kepengurusan Porlasi Jabar sebelumnya sehingga total ada 11 suara.

fokusjabar.id porlasi jabar layar
(FOTO: Ageng)

Pemilihan ketua umum sendiri dilakukan secara voting. Pada proses pemilihan, Arief Prayitno mendapat tujuh suara sedangkan Zefri Nurzafrial mendapatkan empat suara.

Ketua terpilih akan didampingi empat orang formatur untuk membentuk kepengurusan. Berdasarkan keputusan musprov, kepengurusan Porlasi Jabar 2021-2025 harus sudah terbentuk maksimal 30 hari usai pelakaanaan musprov.

BACA JUGA: Jaswita Jabar-Malaysia Teken MoU, Pariwisata dan Umroh Ditingkatkan

fokusjabar.id porlasi jabar layar
Ketua Umum Pengprov Porlasi Jabar 2021-2025. (FOTO: Ageng)

Ketua terpilih, Arief Prayitno mengatakan, mencetak prestasi di ajang PON XX tahun 2021 di Papua menjadi target terdekat yang akan diincar. Seperti diketahui, pada PON XIX tahun 2016, Jabar meraih tiga medali emas dari cabang olahraga layar.

“Persiapan sudah dilakukan, tinggal bagaimana kita meningkatkan dan memaksimalkan persiapan. Salah satunya dengan melakukan konsolidasi organisasi karena semua bisa terlaksana kalau ada kekompakkan,” kata Arief saat ditemui usai pelaksanaan musprov, Rabu (7/4/2021) malam WIB.

Untuk target jangka panjang, lanjut dia, meningkatkan prestasi dan prestise olahraga layar menjadi incaran. Dirinya akan mengajak seluruh insan olahraga layar di Jabar dan stakeholder terkait, untuk bersama-sama mencapai target yang dicanangkan.

“Untuk kepengurusan, tidak akan banyak perubahan. Selektif akomodatif, kita akan cari personal-personal yang profesional dan tepat di setiap posisi,” kata dia.

(ageng)

Artikel Lainnya

spot_img