spot_img
Sabtu 17 April 2021
spot_img
spot_img

Di Banjar Ada Bakso Segede Kepala Bayi, Rasanya Maknyos Dibandrol Rp50 Ribu

BANJAR,FOKUSJabar.id: Berbicara daerah tentunya tidak lepas dengan ragam kulinernya, di Kota Banjar Jawa Barat (Jabar) belakangan ini tengah heboh dengan wujud bakso sebesar kepala bayi manusia,

Meski tempat jualannya berada di emperan jalan BKR, Kelurahan Hegarsari, tepatnya depan SMPN 2 Banjar, Namun makanan khas Kota Malang ini kerap didatangi pecinta kuliner yang berburu untuk mencobanya.

Penjual bakso, Abas yang merupakan warga lingkungan Jelat mengatakan, ukuran bakso yang dijualnya memiliki berbagai varian. Mulai dari yang kecil hingga seukuran kepala bayi.

BACA JUGA: Kisah Mistis Malam Jumat Kliwon Tanjakan Santiong Kota Banjar

Dirinya sengaja menyediakan bakso berbagai ukuran tersebut untuk menarik perhatian para pecinta kuliner. Diapun mengisi baksonya dengan daging sapi agar rasanya dapat lebih nikmat.

banjar fokusjabar.id
(foto Budiana)

“Ukurannya dari yang paling kecil hingga sebesar kepala bayi. Harganyapun disesuaikan dengan ukuran (Rp5 ribu-50 ribu) per porsi,” kata Dia.

Pembeli asal Lakbok, Kabupaten Ciamis, Triani mengaku tertarik dan sengaja pergi ke Kota Banjar hanya sekedar ingin mencoba bakso yang saat ini tengah viral di media sosial.

“Selain viral karena keunikan ukurannya yang besar, rasa bakso sangat enak meskipun melihatnya,” tutur Dia.

Senada dikatakan pembeli lainnya, Dinda. Menurutnya, bakso unik ini patut dicoba para pecinta kuliner.

“Pokonya oke banget, sayang kalau pecinta kuliner gak mencobanya,” kata dia.

(Budiana Martin/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img