spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

Trauma Jarum Suntik, Guru SD di Padaherang Ketakutan Saat Divaksin

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Ada yang menarik saat pelaksanaan vaksinasi guru sekolah dasar (SD) di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Salah seorang guru yang enggan disebutkan namanya menjalani vaksin sambil mengigit saputangan.

Pada vaksinasi tahap pertama bagi guru di Pangandaran, diketahui salah seorang guru SD trauma dengan jarum suntik. Sebelum dilakukan vaksinasi, guru tersebut meminta kepada tim medis agar menyuntik dengan pelan-pelan.

Ekpresi sang guru SD pun sontak membuat para dokter dan guru lainnya tertawa. “Sekitar tiga atau empat tahun lalu, terakhir saya disuntik. Karena jarang disuntik, jadi wajar saja kalau sekarang ketakutan,” aku sang guru, Selasa (23/3/2021).

Kepala Puskesmas Padaherang Suryati mengatakan, seorang guru SD merasa ketakutan saat akan dilakukan penyuntikan vaksin. “Padahal mah biasa saja, tapi dia takut saat melihat jarum suntik,” kata Suryati.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac bagi tenaga pendidik di wilayah Kecamatan Padaherang, kata Suryati, digelar di dua lokasi. “Pertama penyuntikan vaksin dilaksanakan di SMP Negeri 1 Padaherang sebanyak 100 orang dan disini sebanyak 100 orang,” Suryati menambahkan.

BACA JUGA: Rumah Pasutri di Padaherang Pangandaran Ambruk

Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan bantuan vaksin Covid-19 Sinovac untuk 400 orang. Namun, teknis pelaksanaan penyuntikan vaksin dibagi menjadi dua hari.

“Hari ini sebanyak 200 orang dilaksanakan penyuntikan vaksin, sisanya yang 200 vial akan dilaksanakan¬† besok,” kata dia.

(Agus/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img