spot_img
Minggu 11 April 2021
spot_img
spot_img

Kolaborasi JNE-Dewa Selling Bikin COD Lebih Mudah

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kolaborasi JNE dan Dewa Selling yang sudah terjalin sejak Desember 2019 melalui program ‘Extreme Collaboration’ terus dikembangkan untuk memberi kemudahan dan mendukung UMKM. Salah satunya dengan menghadirkan layanan PakeCOD.com.

Head of National Sales JNE, Hasmeliyani Suseno mengatakan, belanja online sangat memudahkan masyarakat dalam bertransaksi di era digital meski dari sisi keamanan dan kenyamanan proses jual beli secara online ini menjadi sebuah tantangan. Tidak sedikit transaksi online mengalami kendala, salah satunya kepercayaan pembeli terhadap produk yang dijual atau dipasarkan.

Sebagai perusahan yang berkonsentrasi di bidang pengiriman, lanjut dia, JNE mencoba menjawab setiap tantangan. Termasuk dalam hal penyediaan layanan COD yang telah hadir sejak tahun 2016.

“Melalui program ‘Extreme Collaboration’, JNE dan Dewa Selling menghadirkan layanan PakeCOD.com yaitu fitur yang memudahkan para pelaku usaha dalam menggunakan layanan COD (Cash On Delivery). Jadi selain pengembangan dan pembinaan UMKM terpilih, program tersebut pun menghadirkan berbagai fitur demi kemudahan bagi para pelaku industri kreatif bersaing di era digital saat ini,” kata Hasmeliyani.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19, PAD Sektor Pariwisata Kota Bandung Anjlok

fokusjabar.id jne dewa selling cod
JNExDEWA dalam Extreme Collaborations, program buat #UMKMINDONESIANAIKKELAS. (FOTO: Istimewa)

PakeCOD.com merupakan fitur khusus bagi UMKM yang bergabung di program ‘Extreme Collaborations’ yang didalamnya terdapat pengembangkan system COD JNE. Selain menyediakan metode pembayaran di tempat yang memungkinkan pembeli membayar saat barang diterima, berbagai fitur layanan yang memberikan segudang manfaat bagi pelaku usaha online pun disiapkan.

“Dalam PakeCOD.com, JNE menawarkan berbagai kebutuhan untuk UMKM seperti dashoard dan reporting pengiriman, customer service khusus, layanan pick up, warehouse e–fulfillment, hingga diskon ongkos kirim,” Hameliyani menambahkan.

Keseluruhan fasilitas tersebut, kata dia, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas layanan dari para pebisnis online dan UMKM terhadap pembeli. Dengan demikian, UMKM Indonesia dapat terus berkembang sebagai sektor yang diharapkan sebagai penopang perekonomian nasional.

“Berbagai program dan layanan yang diberikan merupakan bentuk komitmen kami untuk UMKM sesuai tagline Connecting Happiness. Kami terus berupaya dapat selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan Extreme Collaboration bersama Dewa Selling dengan menghadirkan PakeCOD.com menjadi jawaban terhadap tantangan pasar di era digitalisasi. UMKM cukup mendaftar di form yang telah disediakan di website PakeCOD.com dan sales representative kami akan menghubungi untuk menjawab keperluan para UMKM,” Hasmeliyani menerangkan.

“Saya bersama JNE, siap untuk sukseskan #UMKMINdonesiaNaikKelas dengan memberikan dan menjawab kebutuhan pasar salah satunya layanan PakeCOD.com,” kata Founder Billionaire Coach & Dewa Selling, Dewa Eka Prayoga.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img