spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    2 Atlet Tinju Tasikmalaya Juara Sparing Season Jabar

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Petinju asal Kabupaten Tasikmalaya berhasil menjuarai sparing season atau duel match tingkat Jawa Barat (Jabar) yang digelar di Hall Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Indramayu, Minggu (14/3/2021).

    Dari tiga atlet tinju yang dikirim Pertina Kabupaten Tasikmalaya, yakni Rahmat Hidayat, Wisnu Aji Atmaja dan Risal Ramadan, dua petinju yaitu Rahmat sukses menjatuhkan lawan (KO) dari Pertina Kabupaten Ciamis, Fadhil di kelas 52 kilo gram.

    Kemudian Wisnu di kelas 64 kilo gram elite, berhasil menumbangkan Juba dari Pertina Kuningan. Sedangkan Risal di kelas 64 kilo gram youth, berakhir draw melawan Bagas dari Pertina Cirebon.

    BACA JUGA: 7 Pebulutangkis Indonesia Siap Berlaga di All England 2021

    “Meski di tengah goncangan pandemi Covid-19, alhamdulillah kami Pertina Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih juara di sparing season. Para pemain kami bertanding dengan sangat sprortif dan mampu menyuguhkan permainan yang maksimal,” kata Ketua Pengcab Pertina Kabupaten Tasikmalaya, Demi Hamzah Rahadian.

    tinju fokusjabar.id
    Detik-detik sebelum Rahmat Hidayat menjatuhkan lawan (KO), Fadhil dari Pertina Kabupaten Ciamis, di kelas 52 kilo gram

    Menurutnya, sparing season ini dalam rangka babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) menjelang pelaksanaan Porprov Jabar tahun 2022.

    “Selain sebagai uji kemampuan dan prestasi, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi antar atlet di Jawa Barat. Pertina Kabupaten Tasikmalaya bisa berjumpa langsung dengan Pertina dari Kabupaten kuningan, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Purwakarta, Bandung barat dan Ciamis,” tuturnya.

    Dari kemenangan itu, lanjut dia, selain menjadi energi positif dan motivasi Pertina menjelang Porprov tahun depan, sekaligus bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan skill dan stamina serta strategi para atlet sehingga mereka bisa menjadi juara di ajang olah raga bergengsi tingkat Jabar dan membawa harum nama Kabupaten Tasikmalaya.

    “Inilah alasan kenapa kami terus menyuarakan kepada Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, agar lebih serius memajukan daerah salah satunya melalui olahraga tinju di Pertina. Kabupaten Tasikmalaya ini memiliki banyak potensi (petinju), sayang jika pemerintah kurang care,” ucapnya.

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img