spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Aplikasi SmartThings di Samsung Galaxy S21 Series 5G Bikin Masa Depan Lebih Nyaman

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung Galaxy S21 Series 5G hadir dengan sederet fitur yang memberikan kebebasan untuk membagikan serta membuat konten-konten epik bagi seluruh penggunanya. Bahkan Galaxy S21 Series 5G dilengkapi fitur-fitur yang bisa mempersiapkan setiap penggunanya untuk masa depan.

    “Di setiap produk yang kami hadirkan, kami selalu memperhitungkan inovasi yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna di masa sekarang maupun yang akan datang,” kata Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar melalui rilisnya, Jumat (12/3/2021).

    Wujud nyata dari komitmen Samsung, yakni dengan hadirnya aplikasi SmartThings. Pihaknya berharap akan ada lebih banyak hal bisa terintegrasi, sehingga penggunan dapat mengakses lebih banyak hal dengan perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G yang merek miliki.

    Selvia menyebut, Internet of Things (IoT) merupakan teknologi yang masih sangat terbatas, baik secara akses maupun fungsional. Namun IoT adalah masa depan dari integrasi antar perangkat yang membuat manusia semakin mudah mengakses keseharian mereka. Menurut dia, IoT berpeluang besar untuk bisa mengubah kehidupan penggunanya.

    BACA JUGA: Samsung Galaxy A02s Dibanderol Sejutaan, Ini Spesifikasinya

    “Melalui fitur SmartThings, Samsung mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang dimilki oleh perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G dengan berbagai perangkat berbasis IoT yang anda miliki,” kata dia.

    Mengontrol Perangkat Pintar di Rumah Anda, on the go

    Dengan aplikasi SmartThigs, perangkat-perangkat berbasis IoT kini bisa menyesuaikan dengan rutinitas pengguna. Melalui SmartThings deep integration, pengguna dapat menggunakan fitur-fitur yang ada pada Samsung Galaxy S21 Series 5G.

    Dia mencontohkan, saat pengguna ingin memasang alarm pada pukul 6 pagi, pengguna dapat mengatur seluruh perangkat pintar yang terkoneksi dengan perangkat Galaxy S21 Series 5G untuk bertindak sesuai keinginan pengguna.

    Pengguna cukup mengakses SmartThings dan mendaftarkan perangkat SmartThings yang dimiliki. Setelah itu pada menu SmartThings, pengguna cukup mengakses ‘companion-app’ dan melalui opsi ‘clock’ pengguna dapat mengeset waktu alarm yang diinginkan, kemudian dengan menekan tombol ‘Wake-up using smart- device’ pengguna dapat mengatur apa yang akan dilakukan oleh perangkat-perangkat pintar yang dimiliki seperti televisi, lampu, hingga tirai.

    “Sehingga ketika pengguna men-dismiss alarm di pagi hari, pengguna dapat mengatur agar lampu dan televisi menyala dan tirai terbuka,” kata dia.

    Pada Galaxy S21 Series 5G ini, SmartThings Deep Integration juga disematkan pada aplikasi Cuaca (Weather). Melalui aplikasi tersebut, pengguna bisa mengetahui kualitas udara di rumah seperti level debu melalui menu ‘Indoor Air Quality’. Dengan fitur tersebut pun pengguna bisa menyalakan air purifier secara remote untuk menjaga kondisi udara di rumah tetap baik.

    Samsung Galaxy S21 Series 5G menjadi seri pertama yang memiliki kemampuan menggunakan SmartThings pada Android Auto. Pengguna dapat mengakses aplikasi Android Auto dan menghubungkan perangkat Galaxy S21 Series 5G dengan perangkat Head Unit di mobil.

    Setelah terhubung pengguna akan dengan mudah mengecek serta mengontrol perangkat pintar yang ada di rumah dari mobil, termasuk merespon notifikasi-notifikasi pada layar Head Unit mobil dengan mudah.

    “Ke depan akan semakin banyak smart device yang dapat diatur melalui Samsung SmartThings. Dengan begitu kehidupan konsumen akan lebih nyaman dan efisien,” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img