spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Untuk PON XX Papua, KONI Jabar Minta Bantuan KODAM XVII/Cendrawasih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jajaran pengurus KONI Jabar dipimpin langsung Ketua Umum Ahmad Saefudin melakukan kunjungan ke Provinsi Papua dalam rangka persiapan menghadapi PON XX tahun 2021. Salah satu kunjungan yang dilakukan yakni ke Komando Daerah Militer (KODAM) XVII/Cendrawasih, Senin (1/3/2021).

    Kunjungan ke markas Kodam XVII/Cenderawasih bertujuan untuk meminta dukungan. Pada kunjungan tersebut, Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin beserta rombongan diterima langsung Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A beserta pejabat KODAM XVII/Cendrawasih di Ruang Cycloop, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura.

    Ahmad Saefudin mengatakan, kunjungan ini bertujuan meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu pengurus dan atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX di Papua.

    “Kami bersama rombongan berkunjung ke Kodam XVII/Cenderawasih untuk meminta bantuan terkait dukungan akomodasi, transportasi untuk para atlet Jabar yang akan berlaga di PON XX Papua. Sehingga saat pelaksanaannya, kami tidak merasa kebingungan mencari mess, transportasi dan keperluan lainnya,” kata Ahmad melalui rilis yang diterima, Selasa (2/3/2021).

    BACA JUGA: Jadi Venue Piala Menpora 2021, Stadion GBLA Bersaing dengan Si Jalak Harupat

    fokusjabar.id pon xx koni jabar kodam xvii
    Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin beserta rombongan diterima Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A beserta pejabat saat melakukan kunjungan ke KODAM XVII/Cendrawasih, Papua. (FOTO: Istimewa)

    Terkait permintaan dukungan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengaku akan berupaya semaksimal mungkin mendukung apa yang menjadi kebutuhan KONI Jabar. Termasuk untuk provinsi lain.

    “Bukan hanya untuk KONI Jabar saja, kami dari Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyiapkan kebutuhan tersebut untuk KONI-KONI dari provinsi lain juga,” kata Ignatius.

    Untuk dukungan akomodasi, transportasi dan mess atlet, lanjut Pangdam, KODAM XVII/Cenderawasih sudah berkoordinasi dengan Pemprov Papua untuk menyiapkan beberapa tempat. Seperti Rindam XVII/Cenderawasih, Denzipur 10/KYD, Yonif RK 751/VJS, dan kendaraan-kendaraan guna mendukung kelancaran PON XX di Papua.

    “Untuk akomodasi, transportasi dan mess atlet, Kodam sudah menyiapkan beberapa fasilitas dan kendaraan di sekitar tempat atlet yang akan bertanding,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img