Selasa 2 Maret 2021

Balik ke Persib, Robert Albert: Jupe Pemain Berkualitas

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Achmad Jufrianto (Jupe) resmi kembali menjadi bagian dari skuat Persib Bandung untuk musim kompetisi Liga 1 2021. Pada kompetisi Liga 1 2020, pemain berposisi bek ini membela tim Bhayangkara FC.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, kembalinya Jupe seusai dengan kebutuhan tim. Apalagi, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah melepas salah satu pemain belakangnya, Fabiano Beltrame, yang kontraknya tidak diperpanjang manajemen.
Robert Alberts menambahkan, secara kualitas, Jupe juga sudah tidak diragukan lagi. Sehingga, kembalinya pemain yang menggunakan nomor punggung 16 itu akan membuat lini belakang Persib semakin kokoh.
“Jupe adalah pemain yang bagus dan lebih muda dari Fabiano, meski dia adalah salah satu pemain senior. Tapi kita akan meregenerasi tim yang sudah dimulai sejak musim lalu,” kata Robert Alberts.
Robert Alberts menambahkan, pada musim 2020, Jupe sebenarnya masuk dalam skema yang disiapkannya. Hanya saja, pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu meminta untuk dipinjamkan ke tim lain.
Saat itu, Jupe menilai skuat Maung Bandung sudah memiliki banyak pemain belakang. Sehingga, dia memilih untuk bergabung dengan Bhayangkara FC sehingga manajemen serta Robert Alberts pun memberikan izin.
“Di musim lalu, kita tidak pernah ingin melepas Jupe. Tapi Jupe memintanya sendiri untuk bermain di luar karena saat itu, dia bilang, banyak pemain di posisi itu,” kata Robert Alberts.
(Arif/Ageng)

Artikel Lainnya

Balik ke Persib, Robert Albert: Jupe Pemain Berkualitas 1