Kamis 25 Februari 2021

Frets Menyambut Baik Piala Menpora 2021

BANDUNG,FOKUSJabar.id: PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar turnamen pra-musim Piala Menpora 2021, kejuaraan tersebut rencananya akan digelar pada pada 20 Maret hingga 25 April 2021.

PSSI dan PT LIB menyiapkan beberapa venue untuk turnamen pra-musim ini, yakni Solo, Bandung, Sleman dan Malang, serta venue alternatif yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

Striker Persib Bandung, Frets Butuan, menyambut baik turnamen pramusim yang akan diikuti 20 peserta ini. Karena, dengan adanya Piala Menpora 2021 pemain bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan sekaligus pemanasan sebelum kompetisi digelar.

“Bagus ada pramusim, karena sebelum liga kita sudah pemanasan dulu dengan pramusim dan dengan adanya liga kita jadi lebih siap,” kata Frets Butuan. 

BACA JUGA: Frets Optimis Bisa Cepat Adaptasi

Mantan pemain PSMS Medan ini menambahkan, pada turnamen Piala Menpora 2021, pemain bisa mengembalikan sentuhan bola dan merasakan atmosfer pertandingan resmi. Sehingga, saat kompetisi musim 2021 digelar performanya bisa kembali maksimal.

“Ada pramusim bagus untuk pemain kita menemukan performanya untuk mendapat atmosfer pertandingan, sehingga di liga kita kualitasnya tidak turun jauh sebelum corona,” jelas Frets.

Sementara itu, turnamen pra-musim ini menjadi ajang pemanasan dan uji coba bagi semua pihak terutama dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pasal, pertandingan sepak bola saat ini digelar di tengah pandemi corona atau covid-19.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

Frets Menyambut Baik Piala Menpora 2021 1