spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    6 Cara Merayakan Hari Valentine Ditengah Pandemi Covid 19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Setiap tanggal 14 Februari ada hari yang dinanti-nanti oleh sepasang kekasih,  namanya hari kasih sayang atau Hari Valentine. Namun hari Valentine ini akan terasa lebih istimewa bagi yang sudah memiliki pasangan.

    Biasanya di hari valentine sepasang kekasih akan mengisi kegiatan tersebut dengan bertukar hadiah, dinner, memakan cokelat bersama, dan menonton Film di bioskop.

    Sedangkan bagi yang masih singel atau jomblo hari valentine mungkin akan terlihat biasa biasa saja dan mungkin akan sedikit membingungkan, apakah mau memberikan cokelat untuk gebetan, orang tua atau mungkin merayakannya untuk diri sendiri.

    Baca Juga: Momen Valentine Bayi ini Lahir dengan Tanda Love di Dahinya

    Tetapi, terlepas dari apa status hubungan kita, tentunya itu tidak akan menjadi penghambat untuk merayakan hari kasih sayang tersebut. Karena hari valentine didedikasikan untuk semua orang tanpa melihat apa status hubungan yang sedang dijalani. Pada hari itu semua orang bebas mengucapkan harapan dan merayakannya.

    Namun, pada perayaan valentine tahun ini kita diharuskan mengikuti aturan pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. Lalu, bagaimana cara merayakan hari valentine ditengah pandemi?

    Tidak perlu khawatir pandemi bukan berarti kita tidak bisa merayakan hari valentine, berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merayakan hari valentine ditengah pandemi Covid-19, dikutip fokusjabar.id dari kidshelpphone.ca

    Rayakan Hari Valentine Saat Pandemi Covid-19

    1. Kirim ucapan valentine secara virtual

    Hari Valentine

    Baik lajang atau sedang menjalankan hubungan, kita dapat mengambil bagian dalam perayaan Hari Valentine. Mengirim kasih sayang secara virtual (atau meme atau foto yang menyenangkan) kepada teman, teman sekelas, anggota komunitas, saudara atau rekan kerja kita, bisa menjadi sangat menyenangkan dan cara yang bagus untuk membuat seseorang merasa baik. Kita juga bisa membuat kerajinan tangan dan bisa mengirimkannya lewat kantor pos atau jasa pengirim barang untuk seseorang yang istimewa.

    2. Bercengkrama dengan orang terdekat

    Hari Valentine
    Ilustrasi (Web)

    Luangkan waktu (mengikuti pedoman kesehatan dan keselamatan setempat) bersama keluarga, teman, dan siapa pun yang disukai untuk memberi tahu mereka betapa kita peduli kepada mereka. Ada banyak cara untuk tetap terhubung dan menghabiskan waktu bersama selama pandemi COVID-19 .

    14 Februari juga bisa menjadi hari yang menyenangkan untuk mencoba berhubungan kembali dengan seorang teman lama. Pertimbangkan untuk menghubungi seseorang yang ingin Anda hubungi lagi melalui telepon, email, atau media sosial.

    Baca Juga:14 Tanaman Hias yang Dipercaya Pembawa Hoki

    3. Fokus pada diri sendiri

    Hari Valentine
    Ilustrasi (Web)

    Seperti hari-hari lainnya, 14 Februari bisa menjadi saat yang tepat untuk praktek pengembangan diri sendiri, kita dapat membuat daftar hal-hal yang kita kuasai, apa yang paling dibanggakan sejauh ini, dan apa tujuan kita. Melakukan aktivitas ini dapat membantu kita meningkatkan hubungan dengan diri sendiri dan menciptakan ruang yang disengaja untuk bersikap baik kepada diri sendiri.

    4. Memanjakan diri sendiri

    Hari Valentine
    Ilustrasi (Web)

    Adakah cara yang lebih baik untuk merayakan Hari Valentine daripada mempraktikkan perawatan diri ? Berikut beberapa inspirasi untuk membuat Anda berpikir tentang bagaimana memperlakukan diri sendiri selama wabah penyakit virus korona:

    • menonton film atau acara TV favorit
    • membaca buku yang bagus
    • mandi busa
    • berbelanja (mengikuti pedoman kesehatan dan keselamatan setempat)
    • manjakan diri dengan makanan favorit
    • cobalah menulis jurnal
    • melukis atau menggambar
    • menari mengikuti musik favorit
    • menghabiskan waktu di alam

    5. Ingat, peringatan valentine hanya satu hari

    Hari Valentine
    Ilustrasi (Web)

    Setiap orang memiliki pendapat berbeda tentang (dan cara yang disukai untuk menghabiskan) Hari Valentine. Beberapa orang mungkin lebih memilih tidak merayakannya. Mungkin itu dapat membantu kita mengingat bahwa 14 Februari hanyalah 24 jam lagi yang akan datang dan pergi. Kita tidak harus berpartisipasi dalam perayaan jika tidak merayakan juga tidak apa-apa untuk mempertahankan rutinitas kegiatan yang lainnya.

    Baca Juga: Tahukah Kamu? (Romeo Juliet)

    6. Dapatkan support dari orang terdekat

    Hari Valentine
    Ilustrasi (Web)

    Jika kita merasa sedih pada Hari Valentine (atau hari lain dalam setahun), penting untuk kita mendapatkan dukungan. Membicarakan hal-hal yang dapat membantu mengurangi kesedihan yang kita alami seperti mengunjungi teman, kerabat, Penatua, konselor, guru, atau siapa pun yang kita percayai.

    Nah, itulah 6 cara untuk merayakan hari valentine (hari kasih sayang) ditengah pandemi Covid 19 yang tentunya bisa dilakukan tanpa harus melanggar protokol kesehatan.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img