Rabu 3 Maret 2021

Apotek Kimia Farma Banjar 2 Kali Dibobol Maling

BANJAR,FOKUSJabar.id: Apotek Kimia Farma yang berada di lingkungan Cimenyan II, RT1/6 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan/Kota Banjar Jawa Barat (Jabar), belakangan ini kerap menjadi incaran maling.

30 Oktober 2020 lalu, Apotek Kimia Farma dibobol kawanan maling dengan total kerugian Rp100 juta. Kini kembali uang dalam brankas Rp3,5 juta digondol perampok.

apotek kimia farma fokusjabar.id
Pintu dijebol maling (foto Budiana)

Salah satu karyawan Apotek Kimia Farma, Deni Galuh Permadi mengatakan, dirinya mengetahui jejak aksi maling kali ini saat akan masuk kerja.

BACA JUGA: Kapolres Bersama Wali Kota Banjar Turun Langsung Sosialisasi PPKM

“Ketika saya mau masuk kerja, kondisi pintu terlihat sudah terbuka dengan bekas congkelan linggis dan kunci gemboknyapun rusak,” ungkapnya, Jumat (15/1/2021).

Dia mengaku kaget saat melihat kondisi brankas uang dengan keadaan rusak dengan jumlah uang yang ada berkurang.

“Brankas uang juga rusak, dan uang tidak ada sekitar Rp3,5 juta diambil maling dalam aksi perampokan kali ini,” jelasnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Deni langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Banjar dan saat ini sedang ditangani.

“Saya sudah lapor ke polisi dan sedang diselidiki,” kata Deni.

Kapolsek Banjar, AKP Rusdianto mengatakan, kasus tersebut saat ini sedang dalam tahap penyelidikan untuk diketahui motif perampokan yang sudah dua kali terjadi. 

“Aksi yang dilakukan hampir sama dengan perampokan sebelumnya. Waktu itu perampok melakukan aksinya dengan membobol pintu depan dan pintu belakang. Saat ini kami masih lakukan penyidikan,” pungkasnya.

(Budiana Martin/Bambang)

Artikel Lainnya

Apotek Kimia Farma Banjar 2 Kali Dibobol Maling 1