Rabu 20 Januari 2021

Robert Alberts Optimis Pemain Persib Bandung Akan Tampil di Piala Dunia U-20

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts yakin jika penggawa Maung Bandung akan ikut ambil bagian dalam skuat Timnas Indonesia U-20 pada ajang di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Robert Alberts merasa yakin, akan ada perwakilan dari tim Persib Bandung di Timnas Indonesia saat Piala Dunia U-20 digelar tahun 2023. Pasalnya, dia menilai skuat Maung Bandung memiliki pembinaan yang bagus dengan pelatih yang berkualitas.

“Saya sangat yakin dan positif dengan rencana Persib sepanjang tahun didukung tradisi kuat di Bandung dan Jawa Barat akan terus menciptakan pemain untuk timnas U-20, U-19 dan tim lainnya. Karena memang, pembinaan yang dilakukan punya kualitas dan dedikasi, termasuk dari para pelatih mudanya,” kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib, Selasa (12/1/2021).

BACA JUGA: Bek Muda Persib Bandung Dapat Manfaat dari TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Pelatih berusia 66 tahun itu menilai, sejauh ini pembinaan di tim Persib Bandung sudah berjalan baik, salah satunya dengan hadirnya akademi Persib dan Diklat Persib. Beberapa pemain jebolan Diklat Persib pun sudah ada yang promosi ke tim senior.

Selain itu, saat ini di Timnas U-19 melibatkan tiga pemain Persib yakni Erlangga Setyo Dwi Saputra, Kakang Rudianto dan Bayu Mohamad Fiqri.

Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha pun terlibat di sana. Sayangnya, Beckham mengalami cedera sehingga saat ini sedang menjalankan program pemulihan.

“Kami sudah punya beberapa pemain muda di Persib yang dibangun di Diklat sebagai wadah pengembangan pemain muda, menghasilkan tim elite yang tentu saja di masa depan juga akan membangun Persib ini sendiri,” kata Roberts.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 sebelumnya akan digelar pada tahun 2021. Namun FIFA membatalkan karena pandemi corona atau covid-19.

Meski demikian, FIFA memastikan Indonesia tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan akan digelar pada tahun 2023.

(Arif/Ageng)

Artikel Lainnya

Robert Alberts Optimis Pemain Persib Bandung Akan Tampil di Piala Dunia U-20 1
Robert Alberts Optimis Pemain Persib Bandung Akan Tampil di Piala Dunia U-20 2