Rabu 20 Januari 2021

Persib Bandung Punya Fasilitas Gym, Robert: Kita Harus Angkat Topi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyediakan fasilitas kebugaran (gym) di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Ketersediaan fasilitas fitness di Mes Persib disambut pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurutnya, fasilitas tersebut sangat bermanfaat bagi timnya.

Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada manajemen yang sudah memperhatikan tim dengan menyediakan fasilitas pendukung latihan.

“Kita semua harus angkat topi dan berterima kasih kepada manajemen di bawah kepemimpinan Glenn Sugita (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat), mereka mendukung Persib menjadi klub yang punya kualitas dengan ditunjang peralatan gym,” kata Robert dikutip dari laman Persib, Senin (11/1/2021).

“Saya sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan manajemen. Kita nantikan bersama pusat latihan yang akan dibangun agar pemain bisa menggunakannya sesegera mungkin dan tentu saja akan mendukung program latihan tim,” Robert Alberts menambahkan.

BACA JUGA: Besok Pagi, Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

Fasilitas latihan tersebut, diakui Robert, sudah ada dalam rencana manajemen. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan manajemen Persib Bandung untuk kemajuan tim.

“Ini sudah ada di dalam rancangan awal kalau kami memiliki fasilitas dan akademi sendiri. Tapi karena situasi ekonomi dunia kita belum bisa memenuhi semuanya. Tapi, kami punya ruang di mes dan akan memaksimalkannya,” kata dia.

Ruang latihan kebugaran tersebut akan berada di bawah pengawasan tim sport science, dr. Alvin Wiharja, tim medis Rafi Ghani dan fisioterapi Persib, Benidektus Adi. Pemain pun dapat mengakses secara mudah ruangan tersebut.

“Jadi apa yang ingin kita bangun saat ini adalah fasilitas rehabilitasi di bawah pengawasan tim medis. Ini langkah awal, tapi kita juga perlu memahami situasi manajemen di tengah masa sulit seperti ini yang masih mendukung tim dan melihat masa depan,” Robert menuturkan.

Sementara itu, saat ini aktivitas latihan tim Persib Bandung masih diliburkan. Manajemen masih menunggu informasi resmi mengenai masa depan kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

(Arif/Ageng)

Artikel Lainnya

Persib Bandung Punya Fasilitas Gym, Robert: Kita Harus Angkat Topi 1
Persib Bandung Punya Fasilitas Gym, Robert: Kita Harus Angkat Topi 2