Rabu 3 Maret 2021

Tahun 2020, JNE Distribusikan 100 Ton Bantuan Covid-19

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selama tahun 2020, JNE telah mendistribusikan 100 ton bantuan Covid-19 ke lebih dari 1.200 fasilitas kesehatan dan 1.135 lembaga serta perorangan di seluruh Indonesia. Ini sebagai bukti dari tagline ‘Connecting Happines‘ yang terus didengungkan perusaahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik karya anak bangsa ini.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik selama 30 tahun, JNE terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satu bentuk kepedulian nyata JNE yakni dengan menggratiskan pengiriman penanganan Covid-19.

Sekitar 100 ton bantuan Covid-19 sudah dikirimkan JNE ke 865 Rumah Sakit, 450 Puskesmas, 1.135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2020. Pengiriman bantuan pun masih terus berjalan hingga saat ini.

“JNE bersyukur dapat turut berkolaborasi dengan berbagai institusi, lembaga, instansi, dan start up untuk mewujudkan langkah yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto.

Di masa pandemi Covid-19 yang menghantam Indonesia sepanjang tahun 2020, kata dia, JNE tetap memberikan pelayanan yang prima dengan mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Dengan demikian seluruh kebutuhan pengiriman dapat terlayani dengan baik dan aman sampai ke pelanggan sebagai satu kesatuan mata rantai e-commerce yang tidak terpisahkan yakni marketplace, fintech dan logistik.

“Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline ‘Connecting Happiness‘ yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, bukan hanya tentang pengiriman paket namun dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Ada empat sektor yang menjadi perhatian utama perusahaan yakni SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar,” kata Feriadi.

Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi JNE atas kepercayaan masyarakat selama ini, lanjut dia, pihaknya terus melakukan langkah-langkah kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar dan tidak hanya dilakukan di tahun 2020. Salah satunya dengan memberikan dukungan untuk sektor ekonomi mikro, khususnya UMKM, dengan memberikan pelatihan digital marketing, free ongkir, fasilitas fulfilment, sistem pergudangan dan lainnya.

“Kami melakukan itu dengan tujuan agar UMKM naik kelas, sehingga UMKM sebagai salah satu sendi perekonomian agar terus dapat mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian negara,” Feriadi menambahkan.

Terkait penanganan pandemi Covid-19 di tahun 2020, Feriadi mengatakan jika pihaknya pun berupaya memberikan bantuan secara gratis melalui berbagai program atau acara dengan mengandeng beberapa pihak terkait. Seperti benihbaik.com, kitabisa.com, BTP Foundation, CT ARSA Foundation–Trans Media, Cotton Ink, Yayasan Anne Avantie, Mualaf Center Indonesia (MCI)-Ikhlas Foundation, Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG)-Metro TV, Relawan Siaga (Oke Oce), dan Foodbank of Indonesia (FOI).

“Kepedulian JNE dilanjutkan dengan Donasi Program Wakaf Al-Quran JNE-Benihbaik.com-APP Sinar Mas, Donasi 1 M untuk masyarakat yang terdampak dengan diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta dan disalurkan melalui Baznas, Donasi Rp150 juta untuk 1000 anak yatim piatu di lebih dari 200 panti asuhan di Jakarta Barat melalui Pemkot Jakarta Barat, Donasi peduli Covid-19 kepada Pemprov Jawa Barat Rp500 juta, Donasi peduli Covid-19 kepada Pemprov Jawa Tengah Rp250 juta, Pengiriman APD gratis ke seluruh Rumah Sakit di Indonesia,” Feriadi memaparkan.

JNE pun bekerjasama dengan startup Wahyoo dalam memperingati HUT DKI Jakarta ke-493 dengan memberi 25 ribu lebih makanan bantuan untuk masyarakat di 493 RT. Bantuan pangan tersedia melalui pemberdayaan 100 warung makan mitra Wahyoo yang penjualannya turun akibat pandemi Covid-19.

Selain itu di tahun 2020, JNE bekerjasama dengan Ruang Guru memberikan internet dan komputer gratis untuk anak yatim piatu yang sedang belajar di masa pandemi. JNE pun menggandeng Baznas mendonasikan 1000 Al-Quran ke berbagai daerah di Indonesia dan berbagai langkah manfaat lainnya.

“Berbagai program CSR hasil kolaborasi dengan berbagai institusi menjadikan JNE di tahun 2020 ini dianugerahi penghargaan sebagai Perusahaan dengan CSR Terbaik oleh BAZNAS dalam BAZNAS Award 2020. Penghargaan dari BAZNAS RI ini merupakan yang kedua kali berturut-turut yang diterima JNE,” kata Feriadi.

BACA JUGA: Ini Gejala Yang Diduga Dokter Sebabkan Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

fokusjabar.id tahun 2020 jne covid-19
Penyerahan donasi secara simbolis untuk 10 RSUD di Pulau Jawa yang salah satunya dilaksanakan di RSUD Kota Bogor, Jalan Dr. Semeru No.120 Menteng, Kecamatan Bogor Barat. Selama tahun 2020, JNE sudah mendistribusikan 100 ton bantuan Covid-19 dan masih akan terus berlangsung. (FOTO: Istimewa)

Dalam kesempatan lain, Dompet Kemanusiaan Media Group dan JNE menggelar acara penyerahan donasi secara simbolis untuk 10 RSUD di Pulau Jawa yang salahsatunya dilaksanakan di RSUD Kota Bogor, Jalan Dr. Semeru No.120 Menteng, Kecamatan Bogor Barat Secara simbolis, penyerahan bantuan dilakukan VP Marketing JNE, Eri Palgunadi kepada Humas RSUD kota Bogor, Taufik Rahmat yang disaksikan Ketua Yayasan DKMG, Ali Sadikin.

Sebagai perusahaan yang didirikan dan dimiliki anak bangsa, pendirian JNE diawali dari pemahaman Founding Father JNE, Alm Bapak H. Soeprapto Soeparno sejak didirikan 30 tahun silam. JNE memiliki nilai-nilai spiritual seperti kebiasaan memberi, menyantuni dan menyayangi kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu dan kaum dhuafa lainnya.

“Maka diharapkan dari do’a dan dukungan mereka menjadikan keberkahan perusahaan selama 3 dekade ini. Sehingga tagline ‘Bahagia Bersama’ dapat bermakna mengantarkan kebahagiaan ke seluruh Indonesia dan memberikan manfaat terhadap bangsa maupun negara,” kata Feriadi.

 

(Ageng)

Artikel Lainnya

Tahun 2020, JNE Distribusikan 100 Ton Bantuan Covid-19 1