spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Calon Bupati Barru Meninggal di Hari Pencoblosan Akibat Covid-19

    SULAWESI SELATAN,FOKUSJabar.id: Calon Bupati Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) nomor urut 3 Malkan Amin meninggal dunia karena covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Rabu (9/12/2020).

    Calon bupati dari Partai Golkar dan Gerindra yang berpasangan dengan Salahuddin Rumiini ini meninggal pukul 11.30 WITA.

    Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo, Khalid Saleh mengatakan almarhum Malkan sebelumnya dirawat di RS Bhayangkara. Kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo pada Rabu dini hari, pukul 00.10 WITA.

    “Kurang lebih 11 jam menjalani penanganan di sini (RSUP Wahidin Sudirohusodo), pasien Malkan Amin meninggal dunia pukul 00.10 WITA karena covid-19,” kata Khalid.

    BACA JUGA: 2.280 Pemilih Pilkada di Depok Positif Covid-19

    Khalid menuturkan, hingga siang jenazah calon bupati itu masih berada di RSUP Wahidin Sudirohusodo menunggu keputusan lokasi pemakamannya. Ita belum tahu pasti apakah jenazah akan dibawa ke kuburan khusus pasien covid-19 di Macanda, Kabupaten Gowa tau kuburan lain.

    “Jenazah masih di sini karena masih tahap konfirmasi apakah dibawa ke pekuburan Macanda khusus pasien covid-19 atau ke pekuburan lain karena aturan baru menyebutkan sudah bisa di pekuburan lain sepanjang memenuhi sejumlah persyaratan,” kata dia, seperti dilansir CNN.

    Sementara itu, Ketua Partai Golkar DPW Sulsel Taufan Pawe membenarkan soal kabar meninggalnya Malkan ini.

    “Iya kami sudah dapat laporan kalau bapak Malkan Amin meninggal dunia. Tidak sempat menyoblos karena sejak semalam sudah di rumah sakit,” kata Taufan.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img