spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Jadwal Liga Premier Inggris 2020/2021 Akhir Pekan Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak tujuh laga akan digelar pada pekan kesembilan Liga Premier Inggris (English Premier League, EPL) musim 2020/2021. Termasuk laga big match antara Tottenham Hotspurs kontra Manchester City.

    Pada Sabtu (21/11/2020), akan digelar dua laga seperti dilansir laman resmi EPL. Newcastle akan menjamu Chelsea di St. James Park, Newcastle. Kick off akan dimulai pukul 19.30 WIB.

    Bagi tim tamu, Chelsea, laga kali ini akan menjadi pertaruhan mereka untuk mempertahankan trend positif yakni enam kali tak terkalahkan pada kompetisi EPL musim ini. Bahkan di dua laga sebelumnya, The Blues berhasil meraih poin penuh dengan mengalahkan Sheffield United dengan skor 4-1 di Stamford Bridge, London, Minggu (8/11/2020) serta menekuk Burnley dengan skor 3-0 di kandangnya Turf Moor pada Sabtu (31/10/2020).

    Sedangkan Newcastle sebagai tuan rumah pun membutuhkan kemenangan untuk bisa mendongkrak posisinya di klasemen sementara Liga Premier Inggris. Saat ini, The Magpies bercokol di peringkat 13 dari total 20 tim dengan raihan poin 11 berkat tiga kemenangan, dua kali seri dan tiga kali kalah.

    BACA JUGA: Joana Sanz Sebut Dani Alves Hebat di Lapangan Juara di Atas Ranjang

    fokusjabar.id liga premier inggris
    Steven Bergwijn saat mencetak gol pada pertemuan terakhir antara Tottenham Hotspurs kontra Manchester City yang dimenangkan Spurs dengan skor 2-0. (FOTO: WEB)

    Laga selanjutnya yakni antara Aston Villa kontra Brighton and Hove Albion yang dimulai pada pukul 22.00 WIB. Laga sendiri akan dilangsungkan di kandang Aston Villa yakni di Villa Park, Birmingham.

    Sedangkan laga big match Liga Premier Inggris pekan kesembilan akan mempertemukan Tottenham Hotspurs kontra Manchester City, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB mulai pukul 00.30 WIB. Pada laga kali ini, Spurs akan menjadi tuan rumah dan pertandingkan dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium, London.

    Poin penuh dipastikan akan menjadi incaran kedua tim. Pasalnya, baik Spurs maupun City, tak ingin trend positif tanpa kekalahan di lima laga terakhir mereka tercoreng.

    Namun dari lima pertemuan terakhir kedua tim, The Citizens yang akan bertindak sebagai tim tamu berada di atas angin. Pasukan Pep Guardiola meraih tiga kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah atas The Lily Whites.

    Kekalahan yang dialami City atas Spurs, terjadi pada Minggu (2/10/2020) lalu di Tottenham Hotspur Stadium, London. Saat itu, Spurs mengalahkan City 2-0 melalui gol yang dicetak Steven Bergwijn dan Son Heung-Min.

    Sementara kemenangan terakhir City atas Spurs tercipta pada Sabtu (20/4/2019) di Etihad Stadium, Manchester. Saat itu, City menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Phil Foden memanfaatkan umpan dari Sergio Agüero.

    fokusjabar.id liga premier inggris
    Bruno Fernandes menyumbang dua gol saat Manchester United mempermalukan tuan rumah Everton 3-1. Bruno Fernandes diharapkan kembali memberikan kemenangan bagi United saat menjamu West Bromwich Albion di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (22/11/2020) mulai pukul 03.00 WIB. (FOTO: WEB)

    Laga lainnya di pekan kesembilan Liga Premier Inggris yakni Manchester United yang menjamu West Bromwich Albion di stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (22/11/2020) mulai pukul 03.00 WIB. Inilah kesempatan bagi The Red Devils untuk kembali meraih kemenangan setelah terseok-seok di tujuh laga sebelumnya meski di laga terakhir menang atas Everton 3-1 di Goodison Park, Liverpool.

    Ditengah kecaman atas performa tidak stabilnya Bruno Fernandes dan kolega serta isu pemecatan Ole Gunnar Solskjaer yang sempat berhembus, inilah kesempatan United meraih dua kemenangan beruntun pertama mereka di Liga Premier Inggris musim ini. Bahkan, bukan tidak mungkin laga pada Minggu (22/11/2020) dinihari WIB itu akan menjadi awal kebangkitan pasukan Setan Merah.

    Laga selanjutnya di pekan kesembilan akan digelar di Craven Cottage, London antara tuan rumah Fulham kontra Everton. Kick off akan dimulai pukul 19.00 WIB pada Minggu (22/11/2020).

    Kemudian pada pukul 21.00 WIB, Sheffield United akan menjadi West Ham United di Bramal Lane. Dan pekan kesembilan Liga Premier Inggris akan ditutup dengan laga antara Leeds United yang menjamu Arsenal di Elland Road mulai pukul 23.30 WIB.

    Berikut Jadwal Pertandingan Pekan ke-9 Liga Premier Inggris
    Sabtu, 21 November 2020
    – Newcastle vs Chelsea
    – Aston Villa vs Brighton and Hove Albion

    Minggu, 22 November 2020
    – Tottenham Hotspurs vs Manchester City
    – Manchester United vs West Bromwich Albion
    – Fulham vs Everton
    – Sheffield United vs West Ham United
    – Leeds United vs Arsenal

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img