spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    FPI Sebut Acara Nikahan Putri Rizieq Hanya Undang 30 Orang

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyatakan acara pernikahan putri Rizieq Shihab hanya mengundang 30 orang yang berasal dari pihak keluarga.

    “Undangan resmi tidak sampai 30 orang,” kata Aziz di Polda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020).

    Aziz mengatakan, awalnya acara pernikahan itu terpisah dengan acara peringatan Maulid Nabi. Namun, atas usulan dari DPP FPI kedua acara itu digabungkan. Alhasil, massa yang hadir dalam acara itu pun membludak.

    “Tidak ada niat dari keluarga Habib Rizieq untuk mengadakan secara besar-besaran, tidak ada. Itu hanya untuk keluarga, tapi usul dari panitia, dari DPP, jadi ini murni usul dari kami,” kata dia.

    Aziz mengaku tak menyangka banyak massa yang hadir dalam acara tersebut. Pihak panitia pun cukup kesulitan memastikan penerapan protokol kesehatan.

    BACA JUGA: Emil Bakal Diperiksa Bareskrim Terkait Kerumunan Habib Rizieq di Bogor

    “Kesulitan itu terjadi ketika hari H-nya, karena kita tidak menyangka massa begitu besar seperti itu karena kita menganggap ini sudah lewat euforianya, kita anggap ya seperti itu, prediksi kita. Tapi ini meleset, itu di luar prediksi kita,” kata Aziz, seperti dilansir CNN.

    Lebih lanjut, Aziz menyebut bahwa ketiadaan penerapan protokol kesehatan dalam acara itu, tak bisa semata-mata disalahkan ke pihak panitia.

    Sebab, pihak panitia mengklaim telah berusaha maksimal menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada massa.

    “Adapun perihal oknum-oknum yang tidak menggunakan itu yang bersangkutan yang disalahkan, tidak bisa panitianya disalahkan semua kan,” ucap Aziz.

    Namun, Pernyataan Aziz tersebut berbeda dengan surat yang diajukan pihak FPI sebelum acara. Surat itu diterima Lurah Petamburan Setianto.

    Dalam surat tersebut FPI mengajukan izin penutupan Jalan KS Tubun untuk mengantisipasi 10 ribu tamu yang bakal hadir.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img