Minggu 29 November 2020

FPI Sebut Acara Nikahan Putri Rizieq Hanya Undang 30 Orang

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar menyatakan acara pernikahan putri Rizieq Shihab hanya mengundang 30 orang yang berasal dari pihak keluarga.

“Undangan resmi tidak sampai 30 orang,” kata Aziz di Polda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020).

Aziz mengatakan, awalnya acara pernikahan itu terpisah dengan acara peringatan Maulid Nabi. Namun, atas usulan dari DPP FPI kedua acara itu digabungkan. Alhasil, massa yang hadir dalam acara itu pun membludak.

“Tidak ada niat dari keluarga Habib Rizieq untuk mengadakan secara besar-besaran, tidak ada. Itu hanya untuk keluarga, tapi usul dari panitia, dari DPP, jadi ini murni usul dari kami,” kata dia.

Aziz mengaku tak menyangka banyak massa yang hadir dalam acara tersebut. Pihak panitia pun cukup kesulitan memastikan penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA: Emil Bakal Diperiksa Bareskrim Terkait Kerumunan Habib Rizieq di Bogor

“Kesulitan itu terjadi ketika hari H-nya, karena kita tidak menyangka massa begitu besar seperti itu karena kita menganggap ini sudah lewat euforianya, kita anggap ya seperti itu, prediksi kita. Tapi ini meleset, itu di luar prediksi kita,” kata Aziz, seperti dilansir CNN.

Lebih lanjut, Aziz menyebut bahwa ketiadaan penerapan protokol kesehatan dalam acara itu, tak bisa semata-mata disalahkan ke pihak panitia.

Sebab, pihak panitia mengklaim telah berusaha maksimal menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker kepada massa.

“Adapun perihal oknum-oknum yang tidak menggunakan itu yang bersangkutan yang disalahkan, tidak bisa panitianya disalahkan semua kan,” ucap Aziz.

Namun, Pernyataan Aziz tersebut berbeda dengan surat yang diajukan pihak FPI sebelum acara. Surat itu diterima Lurah Petamburan Setianto.

Dalam surat tersebut FPI mengajukan izin penutupan Jalan KS Tubun untuk mengantisipasi 10 ribu tamu yang bakal hadir.

(Agung)

 

Artikel Lainnya

Pemain Muda Persib Punya Cita-cita Main di Klub Luar Negeri

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemain muda Persib Bandung, Ardi Maulana, mengaku bersyukur...

Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Libur Akhir Tahun, Pemkot Bandung Bentuk 12 Tim Satgas

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bentuk 12 tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 di...

KPK Panggil Mantan Kabid SDA dan Mantan Anggota DPRD Kota Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id: KPK memanggil Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPRPKP Kota Banjar tahun 2008 - 2010, Mulyono dan mantan anggota DPRD Kota...

Ini Profil Wali Kota Cimahi dan Rumah Sakit Terkait OTT KPK di Jumat Keramat

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kasus yang disangkakan pada orang nomor satu...

Harga Sayuran di Ciamis mengalami Kenaikan Akibat Musim Hujan

CIAMIS,FOKUSJabar. Id: Sejumlah komoditas sayuran mengalami kenaikan harga di Pasar Sore Pasar Manis, Ciamis, Selasa (24/11/2020). Nani, pedagang sayuran mengatakan, kenaikan sejumlah komoditas sayuran tersebut...

Mobil Angkutan Umum di Ciamis Tabrak PJU, 3 Orang Luka

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebuah mobil angkutan umum jurusan Tasikmalaya-Ciamis mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar), Minggu (22/11/2020). Mobil naas tersebut mengalami...

Pemkot Banjar Luncurkan Layanan Kateterasi Jantung “Caht Lab”

BANJAR, FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar meluncurkan pelayanan Kateterisasi jantung dan pembuluh darah (Caht Lab) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Jabar....