spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Valentino Rossi Positif Covid-19 Lagi, Kok Bisa?

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Valentino Rossi dinyatakan kembali terinfeksi Covid-19. Rosi kemungkinan besar akan absen di MotoGp Valencia pada akhir minggu ini.

    Melansir Motor Sport, Pembalap Yamaha itu kembali dinyatakan positif Corona dalam tes yang belum lama dilakukan pada Selasa (10/11/2020).

    Tes positif terbaru Rossi menimbulkan pertanyaan tentang tes PCR minggu lalu, terutama pada hari Jumat lalu sebelum ia diizinkan memasuki Sirkuit Ricardo Tormo, dan apakah dia masih positif tanpa menyadarinya atau telah terinfeksi kembali sejak Sabtu lalu.

    Namun, hingga saat ini masih belum ada pernyataan resmi terkait bagaimana pembalap dengan julukan The Doctor itu bisa kembali terinfeksi Covid-19.

    BACA JUGA: Ardy BW Tunggal Putra Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

    Valentino Rossi kembali terjangkit Covid-19 hanya berselang satu minggu setelah ia dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan bisa ikut balapan di MotoGP Eropa akhir pekan lalu.

    Pembalap Yamaha Monster Energy ini pertama kali mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada 16 Oktober lalu.

    “Saya merasa tidak enak badan ketika bangun di pagi hari. Tulang saya sakit dan saya demam ringan, jadi saya segera memanggil dokter yang menguji saya dua kali,” kata Rossi di akun Twitternya beberapa waktu lalu, seperti dilansir Detik.

    Valentino Rossi mulanya menderita demam ringan pada Kamis pagi (15/10/2020). Rossi lalu menjalani dua kali tes Covid-19. Pertama menunjukkan hasil negatif namun tes kedua menyatakan dia positif.

    Rossi dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah lebih dari tiga pekan diisolasi. Sebelumnya, pada Selasa (3/11/2020), Rossi masih dinyatakan positif. Namun ia mencoba lagi pada keesokan harinya dan pada Kamis (5/11/2020).

    “Untungnya saya masih memiliki dua peluang lagi untuk kembali ke trek pada hari Jumat atau Sabtu,” tutur The Doctor, seperti dikutip dari laman Reuters, beberapa waktu lalu.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img