spot_img
Sabtu 1 Oktober 2022
spot_img
More

    Saat Ultah dan Maulid Nabi Muhammad, DJ Katty Butterfly Masuk Islam

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dan ulang tahun ke-32 pada 29 Oktober 2020, DJ Katty Butterfly melafalkan syahadat dengan bimbingan Gus Miftah di Yayasan Yatim Piatu Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. DJ asal Thailand yang memiliki nama asli Poltee Kattarey ini pun resmi memeluk agama Islam.

    Proses DJ Katty Butterfly masuk Islam terekam dan diunggah di instagram serta channel Youtube miliknya. Dalam video tersebut, DJ kelahiran 29 Oktober 1988 ini mengikuti pelafalah syahadat yang diucapkan Gus Miftah secara perlahan.

    “Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah SWT. Dan saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah,” ucap DJ Katty mengikuti ucapan Gus Miftah.

    Usai syahadat selesai dilafalkan DJ Katty Butterfly, Gus Miftah ini pun langsung mengucap syukur dan memanjatkan doa.

    “Alhamdulillah, Poltee Kattarey sekarang sudah sah sebagai muslimah,” kata Gus Miftah.

    BACA JUGA: Destinasi Favorit di Kota Bandung Ini Perketat Protokol Kesehatan

    Pimpinan Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta yang memiliki nama lengkap KH Miftah Maulana Habiburrahman ini pun menyebut jika proses DJ Katty Butterfly untuk memeluk agama Ilam sudah cukup lama.

    “Sejak tiga tahun lalu (konsultasi). Kalau pulang nge-DJ kan subuh, dia nyaman mendengarkan azan subuh. Hidayah memang harus dijemput,” kata Gus Miftah seperti dilansir republika.co.id.

    Janda satu anak ini pun mengumumkan berita bahagia tersebut di akun Instagramnya. Bertepatan dengan ulang tahun ke-32 dan Maulid Nabi Muhammad, dia resmi menjadi mualaf dan memohon doa agar konsisten menjalankan ajaran agama Islam.

    “Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut, dut mau membuka lembaran baru, alhmdllah dut sudah memeluk agama Islam. dut sangat bahagia sekali, doakan dut istiqomah ya semuanya. 29/10/2020 terimakasih @gusmiftah sudah membimbing aku,” tulis DJ Katty.

    fokusjabar.id dj katty butterfly muslim mualaf
    (FOTO: Istimewa)

    DJ Katty pun menyebut keinginannya memeluk agama Islam datang dari lubuk hati pribadinya sendiri. Tak ada paksaan dari pihak manapun.

    “Awal itu udah lama banget, waktu 6 tahun yang lalu. Aku juga mau belajar (ajaran Islam) tapi tidak sempat. Tapi inilah sekarang (saatnya belajar Islam),” tutur Katty dalam unggahan videonya.

    Sudah resmi memeluk Islan dan menjadi mualaf, DJ Katty mengaku masih terus mempelajari agama Islam dengan teman-temannya.

    “Saya (terus) belajar Islam, hati aku juga kayak tenang banget sama Islam,” kata dia.

    Saat melafalkan kalimat syahadat, DJ Katty mengenakan busana syar’i dengan kerudung hitam. Selain Gus Miftah yang membimbingnya, DJ Katty mengucap syahadat dihadapan puluhan anak yatim piatu dan ditemani kekasihnya, Aiman Ricky.

    Doa dan harapan agar DJ Katty Butterfly istiqomah pun terus mengalir memenuhi kolom komentar di akun instagramnya. Tidak hanya dari para netizen, tapi juga dari sang kekasih Aiman Ricky serta para pesohor tanah air lainnya.

    Dikutip dari sindonews.com, aktor 34 tahun Aiman Ricky menulis akan selalu mendoakan sang kekasih agar menjadi seorang muslim yang istiqomah.

    “Inshallah didoakan selalu,” tulis Aiman.

    BACA JUGA: Libur Panjang, Okupansi Hotel di Kota Bandung Meningkat

    Tak hanya Aiman, keputusan DJ yang akrab dengan nama DJ Butterfly ini pun disambut selebriti tanah air lain yang ikut mengucap syukur dan mendoakan. Mulai dari Soraya Rasyid, Ussy Sulistiawaty, Mike Ethan, hingga pedangdut Inul Daratista.

    Keputusan DJ Katty Butterfly menjadi mualaf pun mendapat respos positif dari kedua orang tuanya di Thailand. Seperti diketahui, ibu satu orang anak ini terlahir dengan agama Budha.

    “Respons orangtua aku yang aku ulang tahun dan aku sudah selesai mualaf aku langsung video call keluarga aku. Terus ibu aku dan ayah (mengucap) happy birthday panjang umur, pakai bahasa Thailand,” kata DJ Katty Butterfly melalui channel YouTube-nya seperti dilansir liputan6.com, Jumat (30/10/2020).

    Respons kedua orangtuanya pun sangat positif. Mereka membebaskan anaknya menganut kepercayaan apa pun.

    “Terus aku bilang, ‘Makasih ya, aku sudah masuk muslim, ya’, dan ibu aku ngomong ‘Jadi gimana?’ aku happy aja. ‘Enggak apa-apa kok semua agama bagus banget, semua agama ajarin kita lebih baik’,” kata dia.

    fokusjabar.id dj katty butterfly muslim mualaf
    DJ Katty tampil cantik dengan busana syar’i berkerudung hitam berfoto bersama anak-anak yatim setelah resmi masuk Islam. (FOTO: WEB)

    “Ibu aku ngomong, ‘Terus gimana enggak makan daging?’, masih makan tapi aku enggak makan babi lagi ya. ‘Oh iya okelah yang penting hidup kamu happy dan jalan aja’,” DJ Katty menambahkan.

    Terkait niatnya memeluk agama Islam, DJ Katty mengaku sudah sempat berbicara kepada ibunya. Saat itu, orangtuanya pun tidak keberatan dengan pilihan sang anak.

    “Aku sudah pernah cerita, jadi dia enggak terlalu kaget. Aku ngomong, ‘Bu, kalau aku mau masuk muslim gimana?’ dan dia diam, ‘Muslim itu yang tutup ini kan? (berjilbab)’ iya,” kata dia.

    Orangtuanya mendukung hal positif yang dilakukan anaknya selama membuatnya bahagia. DJ Katty Butterfly pun bersyukur karena keputusannya tersebut disambut positif keluarganya.

    “Dia juga ngomong enggak apa-apa yang penting aku happy. Mereka mau lihat aku happy karena mungkin hidup aku semuanya juga tahu ya. Tapi Alhamdulillah sekarang lebih baik,” kata dia mengakhiri.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img