spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Manajemen Persib Bandung Beberkan Proses Perekrutan Bayu Mohamad Fiqri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, membeberkan proses perekrutan pemain belakang Timnas Indonesia U-19, Bayu Mohamad Fiqri, ke tim Persib Bandung. 

    Menurut Teddy, proses tanda tangan kontrak dilakukan Selasa (27/10/2020) malam. Setelah Bayu, tiba di Indonesia, seusai mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

    “Semalam sekitar jam 22.30 di Fairmont Hotel Jakarta (tanda tangan),” kata Teddy kepada wartawan, Rabu (28/10/2020). 

    BACA JUGA: Kapten Persib Bandung Ungkap Kode Rahasia Merumput Bersama Muhammad Ridwan

    Teddy menuturkan, bergabungnya Bayu ke skuat Maung Bandung seusai dengan kebutuhan tim untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Lantaran, perekrutan pemain asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur merupakan rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts. 

    “Iya perekrutan ini atas rekomendasi tim pelatih, mungkin karena memang di posisi tersebut, Bayu punya kualitas lebih baik,” kata Teddy. 

    Manajemen mengikat Bayu dengan durasi tiga tahun, menurut Teddy ada beberapa alasan yang membuat manajemen Persib memutuskan untuk memberikan kontrak dengan durasi yang cukup panjang. 

    “Dia pemain muda dan punya prospek bagus,” katanya. 

    Sementara itu, Bayu bukan satu-satunya pemain muda yang bergabung dengan Persib. Lantaran, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah memiliki beberapa pemain U-20 jebolan Diklat Persib.

    (Arif/Anthika Asmara) 

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img