spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Harga Janda Bolong di Banjar Tembus Rp11 Juta

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Harga tanaman hias bernama janda bolong di Kota Banjar tembus hingga belasan juta rupiah. Demikian disampaikan Reno (36) salah seorang penjual tanaman di Kota Banjar, Sabtu (17/10/2020). 

    “Saya menjual lebih dari 150 jenis tanaman hias, ada yang dari Cina, Hongkong dan Thailand. Nah untuk jenis Janda Bolong ini harganya fantastis, bahkan hingga Rp11 juta,” kata Reno. 

    Jenis tanamah Janda Bolong, kata dia, banyak diburu para kolektor. Selain  dari Banjar, kolektor dari Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran pun banyak memburu Janda Bolong dan tanaman hias impor lainnya.

    BACA JUGA: Mengenal Tanaman Janda Bolong, yang Harganya Fantastis

    “Selain Janda Bolong, kita juga menjual tanamah hias jenis Aglanoema, Golden Hope. Jenis tanaman hias ini bisa Rp17 juta (usia 4 tahun),” kata dia.

    FOKUSJabar.id Janda Bolong
    Penjual Tanaman Hias di Banjar. (FOKUSJabar/Budiana)

    Sementara itu, seorang kolektor tanaman hias Endah mengatakan bahwa harga tanaman hias yang mencapai belasan hingga ratusan juta adalah hal wajar. Terlebih untuk jenis tanaman hias yang langka. 

    “Selain latarnya yang indah, kelangkaan tanaman hias pun menjadi penentu mahalnya harga suatu jenis tanaman hias. Apalagi kalau unik, sudah pasti banyak yang mencari dan membeli,” kata Endah. 

    (Budiana/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img