spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Liga 1 Kemungkinan Berubah Format, Ini Tanggapan Robert Alberts

    ‎BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Robert Rene Alberts menanggapi terkait kemungkinan perubahan format kompetisi Liga 1 2020 jika digelar pada Januari 2021.

    Menurut Robert Alberts, pihaknya tidak mempermasalahkan jika format kompetisi berubah jadi dua wilayah. Karena yang terpenting, kompetisi bisa digelar kembali setelah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu.

    “Saya rasa ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, tapi saya pikir bagus karena semua fokus untuk menyelenggarakan liga meski dengan (format) liga yang berbeda,” kata Robert Alberts, Kamis (15/10/2020).

    Jika format kompetisi berubah, lanjut dia, PSSI harus mempertimbangkan hasil yang sudah diperoleh setiap klub. Salah satunya Persib.

    Pasalnya, saat ini tim kebanggaan Bobotoh berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi sembilan poin.

    BACA JUGA: Robert Alberts Prediksi Liga 1 2020 Digelar Januari 2021

    “Tentunya harus ada pertimbangan. Persib sejauh ini sudah memimpin Liga dengan 9 poin dari tiga pertandingan dan ini adalah poin maksimal yang mungkin didapat,” kata pelatih berpaspor Belanda ini.

    Meski demikian, Robert Alberts akan tetap menunggu informasi mengenai kejelasan kompetisi Liga 1 2020. Dia pun berharap ada keputusan terbaik yang diambil PSSI dan operator liga bagi semua pihak.

    “Tentunya jika liga akan dimulai lagi dengan format yang baru, semisal format turnamen, tentu itu akan berbeda. Jadi, kita lihat nanti keputusannya bagaimana dan apa yang akan terjadi ketika kami memulai lagi liga di Januari,” kata Robert Alberts.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img