spot_img
Rabu 26 Juni 2024
spot_img
More

    Bagian Rumahnya Ambruk Warga Pamarican Butuh Bantuan

    CIAMIS,FOKUSJabar.co.id: Akibat bagian dapur dan kamar mandi rumahnya ambruk, Wahyo Batubara warga Desa Sukajadi Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis Jabar, butuh bantuan rehabilitasi. 

    Menurut Plt Kabid Darlog BPBD Kabupaten Ciamis. Memet Hikmat, ambruknya bagian dapur dan kamar mandi rumah milik Wahyo  karena sudah lapuk dimakan usia.

    “Sepertinya rumah milik pak Wahyo ambruk  karena sudah lapuk dimakan usia,” katanya.

    “Karena keterbatasan ekonomi beberapa bagian rumah yang telah lapuk belum diganti atau diperbaiki,” kata dia menambahkan. 

    BACA JUGA: Ular Piton 3 Meter Kabur, Warga Ciamis Resah

    Memet mengatakan, untuk sedikit membantu meringankan beban korban pihak BPBD Kabupaten Ciamis telah menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan siap saji, makanan tambahan gizi dan paket sekolah.

    “Kami tadi telah memberikan bantuan kepada korban dan kejadian ambruknya rumah itu sudah di assesment oleh kami untuk dilaporkan kepada pimpinan juga untuk dikoordinasikan dengan OPD terkait ,” jelasnya.

    FOKUSJabar.id Warga
    Bantuan Sembako dari PLT Kabid Darlog BPBD Kabupaten CiamisMakanan Foto ( Husen Maharaja )

    Memet melanjutkan, untuk saat ini walaupun kondisi rumah tersebut rawan ambruk namun penghuni rumah masih mendiami rumah tersebut.

    “Kami himbau kepada pemilik rumah kalau ada hujan deras untuk waspada guna menghindari kejadian buruk yang tidak diharapkan,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img