spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Galaxy Buds Live Diluncurkan, ini Harga dan Spesifikasinya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Galaxy Buds Live resmi meluncur dipasar Indonesia berbarengan dengan Galaxy Note20. Samsung menklaim bahwa Earphone True Wireless Stereo (TWS) ini memiliki keunggulan yang signifikan.

    Galaxy Buds Live memiliki desain yang jauh berbeda dengan earbud konvensiol yang pernah ada. Samsu melakukan konfigurasi ulang desain earbud tradisional, menata sejumlah komponen internal secara horizontal yang sebelumnya vertikal.

    Dengan Desain baru ini, earbud tidak akan menonjol keluar telinga.

    “Dibalut desain dan fitur yang unik, memberikan pengguna kualitas audio mumpuni dengan tingkat kenyamanan yang lebih baik, supaya mereka dapat menikmati hal-hal yang mereka sukai lebih jauh lagi, walau semua aktivitas dilakukan di rumah,” kata Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Leo Hendarto Marathon.

    BACA JUGA: 3 HP Murah Samsung Mendukung Pembelajaran Jarak Jauh

    Desain ergonomis dan tip-less yang mengikuti lekuk telinga, membuatnya nyaman dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Pengguna dapat menyesuaikan pemakaian dengan dua ukuran wingtip.

    Cara Earbuds berdesain finishing glossy ini, agar bisa menempel di telinga adalah Yang pertama, dengan mengikuti tutorial resmi dari Samsung.
    Kedua, dengan memanfaatkan dua ukuran wingtip, yang dipasangkan di bagian dalam telinga. Berbeda dengan Galaxy Buds Plus yang lebih terlihat dari luar.

    Earbud ini masing-masinng memiliki bobot 5,6 gram, plus 42 gram dari wireless charging case-nya.

    Galaxy Buds Live yang dibekali AKG menyuguhkan suara yang sangat Imersif. speaker serta bass duct 12mm, suara terdengar dalam dan kaya, sehingga pengguna dapat menikmati musik sesuai keinginan.

    Earbud ini dilengkapi tiga mikrofon dan sebuah Voice Pickup Unit, seihngga mampu menangkap dan memastikan suara pengguna selalu terdengar lantang dan jernih saat melakukan panggilan telepon.

    Earbud ini juga memiliki Active Noise Cancellation (ANC) untuk tipe terbuka, sehingga pengguna dapat mendengarkan musik dan panggilan telepon tanpa terganggu suara bising dari luar.

    Galaxy Buds Live juga bisa digunakan untuk merekam audio super jernih saat merekam video menggunakan Galaxy Note20 series. Gunakan menu ‘Game Mode’ untuk mengurangi latensi audio pada Galaxy Note20, agar pengguna dapat merasakan pengalaman bermain game yang lebih imersif.

    Bahkan, pengguna bisa berbagi musik dengan teman lewat fitur terbaru yakni Buds Together.

    Fitur touch-based PUI (Physical User Interface) membuat earbuds ini menyuguhkan navigasi lebih nyaman yang intuitif untuk mengontrol sentuhan.

    Adanya Bixby Voice wake-up memungkinkan pengguna untuk mengontrol musik, membuka aplikasi, dan mengirimkan pesan secara hands-free dan eyes-free.

    Galaxy Buds Live dibekali baterai yang terbilang tahan lama. Saat baterai terisi penuh, earbuds ini bisa mencapai pemakaian hingga 6 jam waktu playback dan charging case Bahkan, bisa menambah pemakaian hingga 15 jam. Jika pengguna ingin menambah daya cepat, dapatkan 1 jam waktu putar hanya dengan 5 menit pengisian daya.

    Salah satu hal yang terpenting, Galaxy Buds Live menyuguhkan pengalaman mendengarkan audio yang mudah terkoneksi dankompatibel dengan banyak perangkat.

    Earbud ini tak hanya bisa digunakan pada Note20 series, earphone ini juga bisa digunakan pada perangkat Android, iOS dan Komputer. Perpindahan antar perngkat pun terasa sangat mulus dan tak perlu memutuskan koneksi dan menyambungkan berlurang kali.

    Galaxy Buds Live setelah ter-pairing dengan aplikasi Galaxy Wearable. (Foto: undefined)

    Berikut cara pairing ke perangkat Samsung Galaxy atau ponsel lain.

    1. Download dan install aplikasi Galaxy Wearable di Play Store (Android) atau Galaxy Buds di App Store (iOS)

    2. Aktifkan Bluetooth di ponsel

    3. Buka charging case Galaxy Buds Live

    4. Kemudian aplikasi yang sudah terinstal di ponsel diikuti dengan scan perangkat

    5. Begitu muncul, pilih Galaxy Buds Live

    6. Setelah kelar pairing, Galaxy Buds Live siap dipasang di telinga

    Lewat aplikasi, pengguna dapat melakukan sejumlah pengaturan. Samsung menyuguhkan empat pilihan EQ Preset enam preset EQ (Normal, Bass boost, Soft, Dynamic, Clear, dan Treble boost), memetakan ulang kontrol sentuh, mengaktifkan notifikasi yang masuk untuk dibaca dengan lantang, mengaktifkan / menonaktifkan akses Bixby hands-free, dan masuk Galaxy Labs tempat Samsung menyimpan fitur eksperimental.

    Galaxy Buds Live akan hadir di pasar indonesia pada 6 Agustus 2020. Untuk warna akan tersedia Mystic Bronze, Mystic White, dan Mystic Black.

    Untuk harganya, earbuds ini dibanderol sedikit lebih mahal dari earphon TWS samsung lainnya yakni Rp 2.599.000.

    Namun, Anda bisa mendapatlan earpon ini secara gratis jika membeli Galaxy Note20 Ultraselama masa pre-order.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img