spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Menteri Agama RI Positif Covid-19

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Corona. Kendati begitu, kondisi fisiknya dalam keadaan baik. Demikian disampaika Staf Khusus Menag Kevin Haikal seperti dilansir dari CNN, Senin (21/9/2020).

    “Hasilnya positif setelah melakukan tes swab pada 17 September. Alhamdulillah kondisi beliau saat ini terpantau baik dan tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Kevin.

    Meski kondisi fisiknya baik, Menag tetap menjalani proses isolasi dan istirahat, terlebih hal itu sebagai bagian dari wujud menaati peraturan protokol kesehatan serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

    “Mohon doanya dari masyarakat semoga prosesnya berjalan lancar dan cepat sembuh. Semoga hasil swab berikutnya negatif,” kata dia.

    BACA JUGA: Menteri Kesehatan Jerman Skeptis soal vaksin Covid-19 Rusia

    Sementara itu, Jubir Kemenag Oman Fathurahman mengatakan bahwa Menag akan fokus pada proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Terlebih pelaksanaan tugas birokrasi sudah dikoordinasikan serta didelegasikan kepada wakil Menag Zainut Tauhid Saadi.

    “Beliau minta agar pelaksanaan program Kemenag dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagaman tetap berjalan dengan baik. Begitupun dengan bantuan agar disalurkan tepat sasaran dan akuntabel,” kata Oman.

    Lebih lanjut Oman meminta agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. Terlebih semua orang bisa terinfeksi virus tersebut.

    (Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img