spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Covid-19 Tinggi, Kota Tua Jakbar Dibanjiri Wisatawan

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Di tengah pandemi Corona Virus Cisease (Covid-19), kawasan wisata Kota Tua, Tamansari Jakarta Barat (Jakbar) ramai dikunjungi wisatawan. 

    Karenanya, Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru bersama jajaran tiga pilar Kecamatan Tamansari mengimbau warga sekitar agar jaga jarak (tidak berkerumun).

    Baca Juga: BMKG: Hari Ini Suhu Ibu Kota Jakarta 25-31 Derajat Celcius

    “Khususnya di Kota Tua ini mulai lengah. Memang sebagian besar pakai masker, tapi dengan berkumpul-kumpul itu sama saja saling bersentuhan dan sebagainya,” kata Kapolres. 

    Patroli dialogis dilakukannya di seputaran lokasi yang menjadi pusat keramaian, serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun.

    Audie berharap, tindakan tersebut dapat menghasilkan perubahan sikap masyarakat. Seperti para pedagang yang mulai mengatur jarak fisik.

    Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan, serta mengimplementasikan kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Jakarta Barat.

    Hal itu dilakukan, karena masih tingginya masyarakat yang terpapar virus Corona di Jakarta Barat, hingga tembus lebih dari 1.500 jiwa.

    “Saya yakin dan percaya kita bergerak bersama-sama mengingatkan masyarakat mudah-mudahan kita bisa menekkan meminilimasir terjangkit virus Corona,” kata Kapolres. 

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img