spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Ratu Buaya Muncul di Leuwikujang Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ratu Buaya penunggu Leuwikujang, di Blok Kujang 1, Dusun Ciheras muncul ke permukaan.Warga Dusun Ciheras, Desa Selacai, Cipaku Kabupaten Ciamis percaya bahwa kemunculan Ratu Buaya sebagai pertanda akan berganti musim. 

    Demikian disampaikan Mbah Sarya (92) tokoh masyarakat setempat. Bahkan, kata dia, kemunculan Ratu Buaya itu sebagai pertanda akan terjadi suatu peristiwa. 

    “Pertandanya Sang Ratu muncul di sekitar lokasi Leuwikujang dengan bau anyir menyengat. Pertanda ini selalu datang setiap memasuki musim hujan atau kemarau,” kata Mbah Sarya, Senin (7/9/2020).

    BACA JUGA: Ratu san Warga Ciamis Ikuti Pelatihan Kerja

    Sarya menceritakan bahwa menurut kisah dari mulut ke mulut, Ratu Buaya adalah jelmaan putri cantik dari kerajaan yang ada di daerah Banjar. Konon putri cantik itu menumpangi mobil elf dan turun di Jalan Raya Ciamis-Kawali atau tepat di jalan turunan Blok Cikanangan, Desa Selacai, Kecamatan Cipaku. 

    “Pernah ada cerita sopir mobil Elf menurunkan penumpang seorang wanita cantik dan tiba-tiba menghilang beberapa saat setelah turun,” kata Sarya.

    Benar atau tidaknya cerita tersebut, dia menyerahkan kepada kepercayaan masing-masing. Intinya silakan percaya atau tidak. 

    “Mau percaya atau tidak, nggak masalah, karena ini cerita orangtua terdahulu,” kata dia. 

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img