spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Tips Memberikan “Essential Oil” Pada Anak

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penggunaan essential oil atau minyak atsiri, bisa jadi pilihan untuk meringankan gejala saat anak sakit.

    Founder Beauty Barn Indonesia, Welly Ng mengatakan essential oil bisa diberikan pada bayi sejak usia nol bulan jika memiliki keluhan.

    “Essential oil bisa diberikan dengan cara dihirup, dioles, dan diminum. Untuk penggunaannya harus sangat hati-hati, terutama ketika diminum, sebab perlu adanya pengawasan dari dokter aroma terapis,” kata Welly.

    Cairan alami ini juga bisa dihirup dengan bantuan diffuser yang juga berfungsi untuk melembapkan udara.

    BACA JUGA: Konsumsi Daging Merah Tingkatkan Imunitas?

    Cara memberikan pada bayi harus menggunakan minyak pengantar yang dicampur dengan prosentase pemberian satu persen pada kulit bayi untuk mencegah iritasi.

    “Minyak pengantar sebaiknya gunakan minyak nabati, seperti virgin coconut oil (VCO), minyak zaitun, atau minyak kelapa, jangan baby oil karena bisa menutup pori-pori,” kata Welly

    Ada beragam manfaat essential oil di antaranya untuk melancarkan pernapasan, meredakan pusing, membantu anak lebih fokus, mengatasi sulit tidur, dan mengatasi diare.

    “Berbagai manfaat tersebut didapat karena merupakan senyawa dari tanaman. Minyak ini mampu meredakan gejala dan keluhan penyakit secara perlahan,” katanya.

    Cairan alami ini bekerja dengan cara unik. Bukan untuk penyembuhan, tapi fungsinya adalah untuk mengembalikan titik tubuh kita ke posisi normal.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img