spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Hostel Neko Hatago, Sensasi Menginap Ditemani Kucing

    JEPANG,FOKUSJabar.id: Hostel Neko Hatago di Osaka, Jepang, memberikan sensasi unik bagi para tamunya. Di hostel ini, para tamu yang menginap akan ditemani kucing.

    Dibuka pada Desember 2019, hostel Neko Hatago akan menjadi surga kecil, khususnya bagi para penyuka kucing, untuk kabur sejenak dari kenyataan di tengah pandemi Covid-19. Hostel ini pun merupakan bagian dari kafe kucing Neko Yokujo.

    Tersedia delapan kamar asrama untuk tamu di hostel yang dibuat seperti penginapan era Edo pra-modern. Para tamu bisa memandangi kucing dari kafe melalui jendela transparan yang dipasang di setiap sisi tempat tidur.

    Manajer hostel Neko Hatago, Naomi Nishikubo mengatakan, dia ingin orang-orang bisa mengetahui lebih jauh tentang kucing. Termasuk perilaku mereka pada malam hari.

    Meongan kucing masih bisa didengar, meski kafe sudah ditutup pada malam hari. Tamu bisa melihat aksi kucing dari dekat dari balik jendela kaca menjelang tidur.

    Tamu di hostel pun bisa mencoba membersihkan dan memberi makan kucing sebelum maupun sesudah jam buka kafe.

    fokusjabar.id hostel neko hatago kucing
    Sensasi menginap bersama kucing di hostel Neko Hatago. (FOTO: WEB)

    BACA JUGA: Perangkat Apple Tak Bisa Update Game Fortnite

    Kafe dan penginapan tersebut dioperasikan Neco Republic, sebuah perusahaan di Gifu yang bertujuan menekan eutanasia kepada kucing. Kafe ini pun berkolaborasi dengan grup lokal untuk mencari pemilik yang mau mengadopsi kucing. Hingga saat ini, sudah 16 ekor kucing yang menemukan ‘rumah baru’.

    Sebelum pandemi, hostel ini banyak didatangi pelancong mancanegara dan berkurang lebih dari setengahnya saat pandemi menyerang. Kini, sudah mulai ada tamu yang menginap yang secara tidak sengaja menemukan hostel ini.

    Untuk mencegah penyebaran virus corona, pihak pengelola hanya memperbolehkan seorang tamu yang menginap setiap harinya. Pemesanan pun dilakukan melalui laman resmi hotel yang juga berencana menjual voucher untuk menginap jauh-jauh hari.

    “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya, tapi saya harap orang-orang akan datang dan mengunjungi kucing-kucing kami yang penuh energi,” kata Nishikubo.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img