Jumat 23 Oktober 2020

Hostel Neko Hatago, Sensasi Menginap Ditemani Kucing

JEPANG,FOKUSJabar.id: Hostel Neko Hatago di Osaka, Jepang, memberikan sensasi unik bagi para tamunya. Di hostel ini, para tamu yang menginap akan ditemani kucing.

Dibuka pada Desember 2019, hostel Neko Hatago akan menjadi surga kecil, khususnya bagi para penyuka kucing, untuk kabur sejenak dari kenyataan di tengah pandemi Covid-19. Hostel ini pun merupakan bagian dari kafe kucing Neko Yokujo.

Tersedia delapan kamar asrama untuk tamu di hostel yang dibuat seperti penginapan era Edo pra-modern. Para tamu bisa memandangi kucing dari kafe melalui jendela transparan yang dipasang di setiap sisi tempat tidur.

Manajer hostel Neko Hatago, Naomi Nishikubo mengatakan, dia ingin orang-orang bisa mengetahui lebih jauh tentang kucing. Termasuk perilaku mereka pada malam hari.

Meongan kucing masih bisa didengar, meski kafe sudah ditutup pada malam hari. Tamu bisa melihat aksi kucing dari dekat dari balik jendela kaca menjelang tidur.

Tamu di hostel pun bisa mencoba membersihkan dan memberi makan kucing sebelum maupun sesudah jam buka kafe.

fokusjabar.id hostel neko hatago kucing
Sensasi menginap bersama kucing di hostel Neko Hatago. (FOTO: WEB)

BACA JUGA: Perangkat Apple Tak Bisa Update Game Fortnite

Kafe dan penginapan tersebut dioperasikan Neco Republic, sebuah perusahaan di Gifu yang bertujuan menekan eutanasia kepada kucing. Kafe ini pun berkolaborasi dengan grup lokal untuk mencari pemilik yang mau mengadopsi kucing. Hingga saat ini, sudah 16 ekor kucing yang menemukan ‘rumah baru’.

Sebelum pandemi, hostel ini banyak didatangi pelancong mancanegara dan berkurang lebih dari setengahnya saat pandemi menyerang. Kini, sudah mulai ada tamu yang menginap yang secara tidak sengaja menemukan hostel ini.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, pihak pengelola hanya memperbolehkan seorang tamu yang menginap setiap harinya. Pemesanan pun dilakukan melalui laman resmi hotel yang juga berencana menjual voucher untuk menginap jauh-jauh hari.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya, tapi saya harap orang-orang akan datang dan mengunjungi kucing-kucing kami yang penuh energi,” kata Nishikubo.

(Ageng/ANT)

Artikel Lainnya

Masyarakat Terdampak Banjir Bandang Pameungpeuk Garut Dibantu Komunitas BBM

GARUT,FOKUSJabar.id: Bencana alam (longsor, banjir bandang dan pergerakan tanah)...

Kader PAN Bakal Dipecat Jika Tidak Menangkan Pasangan Yena-Atep

BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPP PAN akan memeberikan akan memberikan sanksi berat kepada kader PAN mulai dari ranting hingga kader yang berada kursi legislatif baik di tingkat...

PPDI Pangandaran Tuntut Pemerintah Agar Tempat Waktu Bayar Siltap

 PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran memiliki tuntutan kepada pemerintah pada Harlah ke 7 tahun ini yang jatuh pada Senin (19/10/2020) Tuntutan pertama...

Atap RSUD Ciamis Ambruk, Agun Gunanjar Sudarsa Prihatin

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota Komisi XI DPR RI, Agun Gunanjar Sudarsa mengaku prihatin atas peristiwa ambruknya atap lantai dua ruangan Intalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Ciamis...

HUT Ke-19 Tahun, Wali Kota: Kota Tasikmalaya Makin Maju dan Sejahtera

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang terus berperan aktif bersama pemerintah dalam proses pembangunan. Diusia ke-19 tahun,...

Terdampak La Nina, Kota Bandung Waspada Banjir

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan mitigasi bencana di musim penghujan termasuk fenomena La Nina. Yana mengatakan,...

Wajib Dicoba, 5 Hobi Yang Menghasilkan Uang

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Banyak hobi yang menghasilkan uang saat ini agar waktu luang bisa dimanfaatkan dengan hal yang produktif bahkan hal yang disukai. Terlebih jika memiliki hobi...