spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pemain Persib Jalani Rapid Tes Covid-19

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim Persib Bandung menggelar rapid tes di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (9/8/2020).

    Tes tersebut diikuti pemain, jajaran pelatih dan official tim sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan menjelang latihan perdana tim Maung Bandung yang bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (10/8/2020) besok. 

    Baca Juga: PT Wintrad Cakung Dilalap Si Jago Merah, 13 Armada Dikerahkan

    Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, jajaran pelatih dan official tim yang mengikut tes seluruhnya non-reaktif. Dengan begitu, skuat Maung Bandung sudah siap untuk menggelar latihan perdana guna persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. 

    “Hari ini kami kembali melakukan tes untuk memastikan kondisi kesehatan pemain. Alhamdulillah semuanya non-reaktif dan besok kita sudah bisa memulai latihan,” kata Rafi, Minggu (9/8/2020). 

    Rafi mengatakan, bagi pemain yang belum bergabung dengan tim, akan lebih dulu menjalani swab tes atau rapid tes. Hal serupa, dilakukan juga oleh pemain yang saat ini sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung. 

    “Misalnya seperti Zulham Zamrun dan beberapa pemain yang belum bergabung, saya pikir saat mereka sampai di Bandung, mereka juga akan dilakukan rapid test atau PCR swab test sebelum latihan,” jelas Rafi. 

    Sementara itu, Persib akan menggelar latihan secara tertutup di Stadion GBLA. Selain itu, akses masuk dan keluar akan dibatasi, hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

    (Arif/Bambang)  

    Berita Terbaru

    spot_img