Minggu 27 September 2020

Jalan Letjend Suwarto Banjar jadi Kawasan Tertib Lalin dan Sehat

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota Banjar membuat Jalan Letjend Suwarto yang merupakan Jalan Nasional di Kota Banjar menjadi kawasan percontohan tertib lalu lintas dan Sehat Covid-19.

Kawasan jalan yang berjarak sekitar 500 meter tersebut terkenal sebagai pusat perekonomian dan keramaian masyarakat di Kota Banjar belakangan ini, sehingga Pemkot Banjar memilih Jalan tersebut menjadi kawasan percontohan.

Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny akan menargetkan semua masyarakat di kawasan Jalan Letjen Suwarto tertib berlalu lintas dan mentaati protokol kesehatan,guna upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Banjar.

“Kami akan mewajibkan untuk para pengendara baik roda empat maupun Roda dua ataupun pengendara becak dan PKL (Pedagang Kaki Lima) supaya bisa tertib, ketika ada yang melanggar kami akan segera menindak pelanggar tersebut,” katanya saat ditemui di Jalan Letjend Suwarto. Rabu (5/8/2020).

Lebih lanjut Melda menyebutkan semua ini sebaguan dari upaya mewujudkan kawasan tertib, indah dan asri di jalan Nasional tersebut.

BACA JUGA: Mantan Anggota Fraksi Golkar Kota Banjar Penuhi Panggilan KPK

“Kami berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memprogramkan penertiban PKL ataupun parkir supaya di tata rapih supaya terlihat indah dan asri,” kata dia.

Selain itu Melda mengatakan dengan seiringnya jalan tersebut menjadi kawasan percontohan tertib lalu lintas, otomatis semua pengendara diharuskan mentaati aturan lalu lintas yang berlaku sekarang ini.

“Pengendara sepeda motor diharuskan memakai helm ber-SNI. Kemudian, pengendara mobil memakai sabuk pengaman serta melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan,” kata dia.

“Bersamaan situasi pandemi Covid-19, otomatis semua masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan, diharuskan memakai masker. Untuk pertokoan di kawasan tersebut diharuskan menyediakan tempat cuci tangan ,” kata dia melanjutkan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar, Ajat Sudrajat, merasa optimistis, kawasan Letjend Suwarto, notabene pusat atau jantungnya perekonomian dan bisnis Kota Banjar akan berhasil ditertibkan.

“Syaratnya semua bergerak. Bekerja secara bersama-sama, Baik, kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, Disperindag, petugas parkir dan masyarakat itu sendiri ,” katanya.

(Budiana/Antik) 

 

Artikel Lainnya

Ardi Idrus Bocorkan Pembenahan Lini Belakang Persib

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek Persib Bandung Ardi Idrus mengatakan, timnya terus...

IBI Kota Tasikmalaya Gencar Sosialisasikan 3M

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tasikmalaya, Jabar, terus bergerak mengedukasi masyarakat terkait pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini seiring dengan peningkatan kasus Covid-19...

Ketua KPU Pangandaran Minta Paslon Copot APK

PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Ketua KPU Pangandaran Muhtadin meminta pasangan calon (paslon) segera menurunkan alat peraga kampanye (APK) yang mengandung unsur pelanggaran. “Saya minta timses masing-masing paslon...

Ini 7 Drakor Horor Paling Menyeramkan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Korea Selatan ternyata memiliki segudang judul drama korea (drakor) horor yang bisa membuat penontonnya merinding, sedih hingga berteriak ketakutan. kali ini FOKUSJabar.id akan...

5 Manfaat Peace Lily dan Perawatannya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Peace Lily tidak termasuk dalam anggota Lilium spp, melainkan keluarga Araceae. Bunga bernama ilmiah Spathiphyllum wallisii ini memiliki warna putih yang menawan. Selain warnanya...

Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Bupati Pangandaran “Deg-degan”

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pembelajaran tatap muka dimulai untuk sejumlah sekolah di Kabupaten Pangandaran, Jabar. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.  Guru kelas II SD...

Teras Cihampelas Tahap 2 Menunggu Hasil Audit

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembangunan Teras Cihampelas tahap 2 akan dilanjutkan setelah Pemerintah Kota Bandung melakukan audit kontruksi.  Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan bahwa setelah proses...