Sabtu 19 September 2020

Tempat Hiburan Malam Di Kota Bandung Direlaksasi?

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal mengevaluasi rencana relaksasi sektor tempat hiburan malam seperti karaoke. Hal itu terkait keinginan para pelaku usaha dan para pekerja agar tempat hiburan diizinkan beroperasi kembali.

“Saya minta kepada pak Ema begitu (evaluasi). Pak Ema minta akan evaluasi terakhir. Mang Oded harus percaya kepada tim di lapangan karena mereka yang turun ke lapangan,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (4/8/2020).

Oded mengatakan, relaksasi sektor tempat hiburan malam akan dilakukan seperti sektor lain. Namun, tempat hiburan malam harus menerapkan standar protokol kesehatan dan memiliki kesiapan.

FOKUSJabar.id tempat hiburan malam relaksasi
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung saat meninjau kesiapan tempat hiburan malam di Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/7/2020) lalu.(FOTO: Yusuf Mugni)

“Harus punya kesiapan, karena saya khawatir belum semua memiliki kesiapan. Kalau dikumkan, dibolehkan semua tanpa diperhatikan kesiapannya, khawatir,” ujar Oded.

BACA JUGA: Erick Thohir: Biofarma Bisa Produksi 250 Juta Vaksin Setahun

Menurutnya, para pelaku usaha tempat hiburan terlebih dahulu harus mengajukan permohonan dan menandatangani pakta integritas serta siap melakukan protokol kesehatan. Jika sudah terpenuhi, pihaknya bisa memberikan izin untuk beroperasi.

“Pak Ema baru mengadakan kunjungan. Saya sampaikan ke tim, dari kebijakan saya seperti yang lain. Relaksasi saya izinkan tapi protokol kesehatan mengikuti yang lain. Kita bisa memberikan relaksasi kepada mereka dengan catatan SOP-nya,” kata dia.

Menurut Oded, Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat masih belum memberikan izin tempat hiburan malam untuk direlaksasi. Karena itu, meski akan memberikan relaksasi tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

“Kalau gak siap, cabut lagi. Dalam rangka kehati-hatian kita memberi kesempatan mereka namun diminta bertanggungjawab,” ujar Oded.

 

(Yusuf Mugni/Ageng)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

iPad Gen 8 Resmi Diperkenalkan, ini Spesifikasinya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: iPad Gen 8 resmi diumumkan apple dalam dalam...

PM Israel Tak Pernah Ada Niat Damai dengan Palestina

ISRAEL,FOKUSJabar.id: Pemimpin oposisi pemerintah Israel, Yair Lapid mengatakan PM Israel Benjamin Netanyahu tidak pernah berniat membahas perdamaian dengan Palestina. Hal itu disampaikan Lapid jelang penandatanganan...

DPRD Pangandaran Minta Bawaslu Perhatikan Medsos

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pelaksanaan Pilkada Pangandaran kampaye pasangan calon sudah dilakukan secara pribadi oleh para pendukung baik itu secara terbuka maupun secara tertutup dengan media sosial (Medsos).  Ketua...

Puskesmas Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya Ditutup

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, terpaksa menutup sementara Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Singaparna dan Sukahening, menyusul hasil swab...

Di Kotawaringin Timur Banjir Rendam Tiga Kecamatan

KALIMANTAN,FOKUSJabar.id: Banjir merendam 13 desa yang tersebar pada tiga kecamatan di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Senin (14/9/2020). "Perkembangan hari ini, ada 13 desa yang sebagian...

PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya Jamin Air Bersih Cukup Hingga Kemarau

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya menjamin ketersediaan air bersih bagi masyarakat akan tetap aman dan mencukupi dalam memenuhi kebutuhan, untuk menghadapi musim kemarau nanti. Pelaksana...

PM Israel Tak Pernah Ada Niat Damai dengan Palestina

ISRAEL,FOKUSJabar.id: Pemimpin oposisi pemerintah Israel, Yair Lapid mengatakan PM Israel Benjamin Netanyahu tidak pernah berniat membahas perdamaian dengan Palestina. Hal itu disampaikan Lapid jelang penandatanganan...