spot_img
Senin 1 Juli 2024
spot_img
More

    Israel Luncurkan Satelit Pengintai Baru

    YERUSALEM,FOKUSJabar.id: Satelit pengintai baru diluncurkan Israel pada Senin (6/7/2020) waktu setempat. Satelit ini disebut-sebut akan memberikan pengawasan berkualitas tinggi bagi intelijen militer untuk mengawasi negara-negara musuh–semisal Iran dengan program nuklir yang dianggap sebagai ancaman utama.

    Proyek peluncuran satelit bernama Ofek 16 itu dijalankan oleh perusahaan milik pemerintah Israel Aerospace Industries (IAI) dengan muatan satelit yang dikembangkan firma pertahanan Elbit Systems.

    Untuk diketahui, Ofek 16 diluncurkan pagi hari di sebuah lokasi dengan menggunakan roket Shavit hasil pengembangan lokal yang juga digunakan untuk meluncurkan satelit Ofek sebelumnya.

    BACA JUGA: Gangguan Mesin ATM, LAPAN : Satelit Telkom 1 Umurnya Sudah Tua

    “Kami akan terus memperkuat dan mempertahankan kapabilitas Israel di segala bidang, di setiap tempat,” kata Menteri Pertahanan Benny Gantz.

    Kementerian Pertahanan Israel menyebut bahwa Ofek 16 sebagai satelit pengintaian elektro-optik dengan kemampuan lanjutan. Citra satelit yang pertama akan dapat diterima dalam sepekan ke depan.

    Sumber: Reuters

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img