spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    5 RS di Surabaya Ditunjuk Tangani Bumil selama Pandemi Covid-19

    SURABAYA, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Febria Rachmanita (Feny) mengatakan, lima Rumah Sakit (RS) rujukan di Kota Surabaya, Jawa Timur, ditunjuk untuk memberikan perawatan dan pelayanan kesehatan kepada para Ibu Hamil (Bumil) selama pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

    “Insya Allah, pelayanan kesehatan kepada Bumil tidak terganggu selama pandemi Covid-19,” Feny di Surabaya, Sabtu (27/6/2020).

    Kelima RS yang dilengkapi Beonatal Intensive Care Unit (NICU), RSIA Putri, RSIA Kendangsari, RS Al-Irsyad, RSUD dr. M. Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH).

    “RSUD dr. Soewandhie dalam dalam penanganannya akan menambah beberapa bed (tempat tidur) untuk Bumil dan untuk NICU-nya,” kata Feny yang juga Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya ini.

    BACA JUGA: 766 Pasien Covid-19 di Surabaya Sembuh

    Menurut dia, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Surabaya, hingga Senin (22/6/2020) tercatat sekitar 20 Bumil yang terpapar virus Corona. 

    Sambung dia, meski orang dengan penyakit penyerta lebih rentan terpapar Covid-19, namun Feny imbau kepada ibu hamil agar tetap menjaga imun tubuhnya.

    “Kalau ibu hamil selama dia imunitasnya baik tidak apa-apa. Yang rentan itu kalau memiliki penyakit penyerta. Seperti diabetes, hipertensi dan asma,” pungkas dia.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img