spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Infrastruktur Stadion Manahan Harus Siap Sebelum 2021

    SEMARANG, FOKUSJabar.id: Anggota Komisi X DPR A.S.Sukawijaya meminta infrastruktur pendukung Stadion Manahan Solo bisa siap sebelum 2021. Stadion kebanggaan warga Solo ini menjadi salah satu stadion yang akan diusulkan ke FIFA sebagai salah satu tempat pertandingan Piala Dunia U-20.

    “Mudah-mudahan bisa siap sebelum awal 2021,” ujar legioslator yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini di Semarang, Sabtu (27/6/2020).

    BACA JUGA: Tempat Hiburan dan Wisata di Semarang Ajukan Izin Buka Kembali 

    Politikus Partai Demokrat tersebut menuturkan, pemilihan Stadion Manahan Solo yang diusulkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jawa Tengah.

    Karena itu, lanjut dia, Pemkot Solo, Pemprov Jawa Tengah dan pemerintah pusat bisa bersinergi untuk menyelesaikan berbagai infrastruktur dan sarana pendukung latihan lainnya.

    Sebelumnya, PSSI telah menentukan enam stadion yang akan diusulkan ke FIFA sebagai venue Piala Dunia U-20.

    Keenam stadion itu yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

    Piala Dunia U-20 sendiri rencananya akan berlangsung pada tanggal 20 Mei hingga 12 Juni 2021.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img