spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    IPA Cikalong Ditarget Selesai Akhir Tahun 2020

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong ditargetkan tuntas pada 2020 ini. Instalasi di Pangalengan Kabupaten Bandung ini akan memperluas cakupan layanan PDAM Tirtawening untuk kebutuhan air minum warga di kawasan timur.

    Hal tersebut terungkap saat Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau progres pembangunan IPA Cikalong didampingi Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening, Sonny Salimi, Kamis (4/6/2020). “Kita ingin lihat progres pembangunannya. Harapannya, bisa segera berfungsi,” ujar Kang Yana (sapaan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana).

    BACA JUGA: PDAM Tirtawening Semprotkan 30 Ribu Liter Disinfektan di Jalan Protokol 

    Kang Yana pun berharap pembangunan bisa berjalan sesuai rencana dan bisa beroperasi tahun 2020 ini.

    “Mudah-mudahan setelah dilihat ke sini, ada terobosan agar dilanjutkan dan diselesaikan. Fisiknya selesai, tinggal instalasinya saja. Mudah-mudahan tidak lama,” tegasnya.

    ipa cikalong
    Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau progres pembangunan IPA Cikalong di Pangalengan, Kabupaten Bandung, didampingi Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening, Sonny Salimi, Kamis (4/6/2020). (FOTO: Istimewa)

    Sementara Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi mengungkapkan, target pembangunan IPA Cikalong disesuaikan dengan arahan dari Aparat Pengawasan Intern Pemerintah dan Inspektorat Kota Bandung.

    “Kita audit dan kerja sama dengan Polban ( untuk audit) dengan penjadwalan dipertengahan Juni. Laporan selesai, setelah itu tentu akan dilaporkan ke inspektorat dan ada sedikit review. Setelah ada lampu hijau dari inspektorat, kita lanjutkan (pembangunan),” ujar Sonny.

    Saat ini, lanjut Sonny, pembanguna IPA Cikalong sudah berjalan sekitar 77 persen. “Saya harap di akhir tahun bisa (selesai). Ini tinggal 23 persen lagi. Setelah selesai, instalasi ini bisa melayani 60 ribu pelanggan baru,” pungkasnya.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img