spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Di depan Bapaknya, Anak Laki-Laki Ini Diterkam Buaya

    PALEMBANG, FOKUSJabar.id: Seekor buaya menerkam kaki dan menyeret seorang anak laki-laki di depan bapaknya sendiri. Insiden itu terjadi saat mencari daun nipah di Sungai Bungin perairan Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (3/6/2020), sekitar pukul 8.00 WIB.

    Saat itu Asidin (58) dan kedua anaknya menyebrangi perairan Sungsang yang dikenal habitat buaya. Setelah mengambil daun nipah ketiganya memutuskan pulang.

    Namun saat bersiap pulang buaya sudah ada di atas perahu dan langsung menerkan kaki menyeret Joni (30) salah seorang anak Asidin.Joni pun berteriak meminta tolong meski terus diseret buaya ke sungai.

    Berusaha menolong anaknya, Asidin langsung melompat ke sungai, namun usahanya tidak membuahkan hasil sehingga dia segera meminta bantuan masyarakat setempat serta diteruskan ke aparat keamanan.

    BACA JUGA: Memangsa Bocah , Seekor Buaya  di Tembak Mati

    TIM SAR terdiri dari personel Posmat TNI AL Sungsang dan Pos Polisi Perairan dan Udara Sungsang lalu bergerak menuju perairan Sungai Bungin pukul 14.00 WIB untuk membantu mencari.

    Setelah delapan jam pencarian, warga menemikan buaya yang dicari sedang menggigit tubuh jono dengan posisi melintang. Tim sempat kesulitan mengevakuasi korban karena buaya itu melawan.

    “Petugas terpaksa menembak badan buaya. Setelah dua kali tembakan akhirnya predator itu melepaskan korban dan melarikan diri. Tim SAR langsung mengevakusi korban,” kata Komandan Pos Polisi Perairan dan Udara Sungsang Brigadir Teguh Hari Susanto.

    Korban yang sudah meninggal dunia segera dibawa ke rumah duka dan warga diingatkan agar waspada saat beraktivitas di sungai.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img