spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    3 Pasar Tradisional di Kabupaten Cirebon Ditutup 3 Hari

    CIREBON, FOKUSJabar.id: Tiga pasar tradisional di Kabupaten Cirebon, kembali ditutup sementara setelah seorang pedagang terkonfirmasi positif Covid-19 pasca-swab massal beberapa waktu lalu.

    “Setelah ada pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19, pengurus menyepakati menutup tiga pasar tradisional,” ujar Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan, Selasa (2/6/2020).

    Nanan mengatakan tiga pasar tersebut yaitu Pasar Pabuaran Kidul, Pabuaran Lor, dan Pabuaran Wetan.

    BACA JUGA: Seorang Pedagang Pasar di Cirebon Positif Covid-19, Pasien Bertambah 

    Penutupan sendiri akan dilakukan selama tiga hari mulai Rabu (3/6/2020) sampai Jumat (5/6/2020). Selama penutupan, lanjut Nanan, ketiga pasar tersebut akan disemprot disinfektan serta bersih-bersih lingkungan sekitar.

    Nanan menuturkan, penutupan tiga pasar tersebut merupakan hasil musyawarah desa yang dihadiri langsung masing-masing kepala desa, pengelola pasar, puskesmas, dan Muspika Pabuaran.

    “Semua keputusan merupakan hasil musyawarah yang melibatkan setiap perwakilan desa dan pengelola pasar,” tambahnya.

    Untuk mengantisipasi penyebaran virus, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon akan melakukan pemeriksaan para pedagang, pengunjung tetap, pengurus, dan pengelola pasar tradisional.

    Pemeriksaan pun akan dilakukan terhadap para petugas kesehatan yang bertugas melaksanakan skrining di pasar tradisional tersebut pada 29 Mei 2020 lalu.

    “Kami akan kembali mengadakan tes swab kepada para pedagang,” tegasnya.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img