BANDUNG, FOKUSJabar.id: layanan dompet digital DANA mengatakan transaksi mereka untuk belanja online naik sejak pandemi virus corona di Indonesia, Rabu (20/5/2020).
“Selama pandemi ini, kami lihat ada transaksi naik di e-commerce dan (toko) online,” kata Chief Technology Officer DANA, Norman Sasono.
Transaksi mereka untuk belanja online e-commerce naik dua kali dibandingkan pada Desember lalu, sebelum pandemi.
Selain belanja e-commerce, puhaknya juga mencatat transaksi terbanyak mereka untuk transfer saldo, baik antarpengguna platform tersebut maupun pengiriman ke bank.
BACA JUGA: 59 Tahun bank bjb, Kontribusi Nyata di Tengah Pandemi
Layanan lain yang banyak digunakan selama pandemi adalah Billers, fitur di dalam platform untuk membayar tagihan seperti listrik dan membeli pulsa.
Saat ini, aplikasi ini memiliki 40 juta pengguna. Untuk memikat lebih banyak pengguna menggunakan dompet digital tersebut, mereka bekerja sama dengan lebih banyak toko online serta perbankan untuk fitur Binding Card, integrasi kartu debit atau kredit sehingga pengguna bisa memilih menggunakan saldo atau kartu sebagai sumber dana saat belanja.
(Agung/Ant)